Berita Bola

Willian Umumkan Hengkang, Kian Dekat dengan Arsenal

Akhirnya Willian resmi mengumumkan akan pergi dari Chelsea pada akhir musim 2019/20. Keputusan itu membuat pemain sayap asal Brasil ini kian dekat bergabung ke Arsenal.

Pertama kali Willian membela The Blues pada bursa musim panas 2013 silam. Dia didatangkan dengan mahar senilai 30 juta pounds dari Anzhi Makhachkala.

Bersama tim London Biru, karir sang pemain pelan tapi pasti mampu bersinar. Winger yang memiliki nama lengkap Willian Borges da Silva ini sukses menciptakan 63 gol dan 62 assists dalam 399 pertandingan di Stamford Bridge.

Ia juga ikut membawa Chelsea meraih 5 trofi juara, mulai dari 2 gelar Liga Primer Inggris, serta masing-masing 2 trofi FA Cup, Piala Liga Inggris, dan 1 gelar Liga Eropa.

Masih Ingin Bela Chelsea

Namun, 7 musim kebersamaan sang winger bersama The Blues akan usai pada musim panas tahun 2020 ini. Karena, managemen Chelsea tidak akan memperbarui durasi kerja Willian yang berakhir pada akhir Agustus 2020 mendatang.

Sebetulnya, Willian masih ingin bermain untuk skuat arahan Frank Lampard itu serta mengharapkan kontrak durasi 3 tahun. Tapi, managemen klub hanya memberikan tawaran kontrak 2 tahun kepada dirinya.

Surat Terbuka

Akan hengkang dari Stamford Bridge, eks pemain Shakhtar Donetsk tersebut memberikan surat terbuka. Pada postingan di akun Instagramnya, Minggu 9 Agustus 2020, Willian memberikan ucapan terimakasih kepada para suporter, rekan-rekan setim, staf, serta pelatih.

“7 musim yang sangat indah. Agustus 2013 saat aku mendapatkan penawaran dari klub ini, aku  yakin disinilah aku akan bermain. Ada banyak sekali momen yang aku sukai, terkadang duka, ada gelar dan itu selalu intensi,” tulis sang pemain.

“Aku sangat berterimakasih kepada seluruh suporter Chelsea karena cara meraka menyambut kedatanganku ke sini, serta dukungan mereka selama aku bermain untuk Chelsea. Kini waktunya untuk pergi,” imbuhnya.

Lihat Juga:  AC Milan Ompong pada Kunjungan ke Markas MU

“Yang jelas aku akan sangat merindukan rekan-rekan satu tim disini. Aku bakal merindukan para staf yang selalu membuat saya merasa seperti di rumah sendiri. Tidak lupa juga para suporter yang selalu setia mendukungku,” tandasnya.

Melissa Putri
BeritaBola.News adalah Situs Berita Bola, Prediksi Bola, Prediksi Parlay, Terupdate dan Terlengkap.
https://beritabola.news