Berita Bola

Tumbangkan Dinamo Zagreb, Witan Sulaeman Enggan Berpuas

Gelandang Timnas Indonesia U19, Witan Sulaeman, merasa bersyukur dengan kemenangan tipis 1-0 yang didapatkan ketika menghadapi Dinamo Zagreb di pertandingan uji coba, Senin 28 September 2020. Witan mengaku bahwa kemenangan itu diperoleh atas kerja sama dari seluruh tim.

Di pertandingan yang dihelat di kompleks  Stadion aksimir, Zagreb, skuad Garuda Muda tampil menekan semenjak awal laga. Beberapa aksi dari para pemain muda itu sanggup merepotkan lini belakang Dinago Zagreb.

Akhirnya Timnas U19 memecah kebuntuhan di menit ke 38’ lewat Witan Sulaeman. Menerima umpan panjang yang dilepaskan Braif Fatari, dengan kualitas permainan individunya, Witan sukses mengecoh pemain bertahan Dinamo Zagreb serta melepaskan tendangan mendatar ke arah pojok gawang.

Komentar Witan

Selepas gol tersebut, Timnas U19 kian agresif menekan pertahanan Dinamo. Akan tetapi, sampai peluit panjang tidak ada gol tambahan yang terjadi.

“Kemenangan ini adalah hasil dari kerja sama tim serta kami menjalankan instruksi dari pelatih. Meskipun begitu, kami akan tetap belajar serta memperbaiki kekerapa kekurangan kami,” ujar Witan seperti dilansi laman resmi PSSI, Selasa 29 September 2020.

Ada Evaluasi

Di sisi lain, pelatih kepala Timnas Indonsia U199, Shin Tae Yong tidak ingin cepat berpuas diri dengan perkembangan bagus yang ditunjukkan oleh tim arahannya. Pelatih kelahiran Korea Selatan tersebut menyebutkan bahwa performa skuad Garuda Muda semakin hari semakin stabil, akan tetapi masih ada kekurangan yang harus segera diperbaiki dalam training centre ke depannya.

“Permainan tim kian stabil dari tiap pertandingan uji coba. Tapi di semua lini masih saja ada kekurangannya dan harus ada perbaikan. Kami bakal terus memperbaikinya serta para pemain selalu bekerja keras tiap waktu,” ujar Shin Tae Yong.

Lihat Juga:  Mouriho Sindir Manchester United Bahwa Mereka Cuma Beruntung

Pertandingan menghadapi Dinamo Zagreb jadi laga uji coba pamungkas yang dijalani oleh Timnas Indonesia U19 pada traning centre yang dilakukan di Kroasia.

Berikutnya, skuad arahan pelatih Shin Tae Yong itu akan terbang menuju Turki di awal bulan Oktober 2020 ke depann demi melakukan training centre dan juga menghelat beberapa laga uji coba di sana.

Melissa Putri
BeritaBola.News adalah Situs Berita Bola, Prediksi Bola, Prediksi Parlay, Terupdate dan Terlengkap.
https://beritabola.news