Berita Bola

Tottenham Menang 2-0 atas Antwerp, Mourinho Puji Kontribusi Bale

Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, memuji kontribusi Gareth Bale dalam laga kontra Royal Antwerp pada matchday keenam Grup J Liga Eropa 2020-2021. Bermain di Tottenham Hotspur Stadium, Jumat (11/12/2020) dini hari WIB, tim tuan rumah menang dengan skor 2-0.

Kedua gol tersebut pun berhasil dicetak oleh Carlos Vinicius dan Giovani Lo Celso. Akan tetapi, Mourinho juga menyoroti kontribusi pemain anyarnya, Gareth Bale yang diturunkan sebagai starter pada laga tersebut.

Meski Bale hanya bermain selama 58 menit, tetapi ia cukup memberi kontribusi besar. Terutama pada gol pertama Tottenham yang dicetak Carlos Vinicius. Pasalnya gol tersebut pun tidak lepas dari peran apik Bale.

Gol tercipta berkat tendangan bebas Bale yang membentur tiang gawang Antwerp. Setelah itu, bola muntah tersebut diselesaikan oleh Carlos Vinicius yang berdiri sangat bebas tanpa pengawalan satu pemain pun.

Hal ini kemudian mendapat pujian dari Mourinho. Pelatih bepaspor Portugal itu mengakui bahwa Bale telah membuat tendangan bebas yang bagus dan itu menjadi hal yang sangat berarti bagi Tottenham.

“Itu adalah tendangan bebas yang bagus dari Gareth Bale dan seorang striker mencium bola kedua untuk mencetak gol,” ungkap Mourinho, mengutip dari BBC Sports, Jumat (11/12/2020).

Sementara itu, Mourinho juga mengungkapkan alasan untuk tetap memainkan Harry Kane dan Son Heung-min di babak kedua. Padahal, kedua pemain andalannya tersebut bisa saja menikmati istirahat di tengah padatnya jadwal.

“Kami membutuhkan lebih banyak rutinitas yang dimiliki para pemain ini (Harry Kane, Son Heung-min, dan Tanguy Ndombele), dan intensitas. Mereka memiliki intensitas karena mereka bermain minggu demi minggu,” sambungnya.

Selain itu, Mourinho juga merasa puas dengan performa anak asuhnya. Bahkan ia meyakini jika para pemainnya mampu meningkatkan intensitas, Tottenham tidak hanya akan menang dengan skor 2-0 saja.

Lihat Juga:  Barcelona Vs Juventus: Menang 3-0, Bianconeri Juara Grup G

“Kami berhasil menjauhkan Antwerp dari jangkauan kami. Joe Hart tidak membuat satu penyelematan di babak pertama. Saya pikir di babak kedua, dengan sedikit intensitas mereka akan runtuh,” pungkasnya. (okezone.com/artikelasli)

Melissa Putri
BeritaBola.News adalah Situs Berita Bola, Prediksi Bola, Prediksi Parlay, Terupdate dan Terlengkap.
https://beritabola.news