Berita Bola

Ternyata Lionel Messi Sempat Ingin Dinahkodai Jose Mourinho

Lionel Messi sempat dirumorkan ingin meninggalkan Barcelona pada jendela transfer musim panas ini. Akan tetapi akhirnya, pemain asal Argentina itu mengurungkan niat itu dan lebih memilih untuk tetap bertahan di Nou Camp sampai akhir musim 2020/21.

Ternyata itu bukan kali pertama Lionel Messi ingin hengkang dari Barcelona. Pada musim 2014 silam, pemain berjuluk La Pulga itu dirumorkan AS hampir meninggalkan Blaugrana dan kemudian bergabung ke Chelsea arahan Jose Mourinho.

Lionel Messi pun pernah berbicara cukup lama dengan Jose Mourinho lewat  telepon. Meskipin pembicaraan berjalan dengan lancar, akhirnya tak ada kesepakatan yang terjadi.

Itulah pertama kali Lionel Messi mempertimbangan untuk pergi dari Barcelona, yang kini bisa jadi akan terwujud. Selepas 16 tahun, Messi pun kembali ingin meninggalkan EL Barca, kali ini dia membahas hal itu secara blak-blakan.

Awal Mula

Mulanya rumor permohonan transfer Lionel Messi hanya dinilai gosip murahan. Sungguh mustahil membayangkan Messi memakan jersey klub lain, sebab ia adalah ruh Barcelona.

Tapi, gosip tersebut semakin menguat dan kemudian terbukti sebagai kebenaran saat La Pulga muncul di hadapan media. Ia mengaku benar-benar ingin hengkang, tapi tak diizinkan oleh managemen beserta Jose Maria Bartomeu [Presiden Barcelona].

Mahar 700 Juta Euro

Saat itu, Josep Maria Bartomeu mengatakan bahwa satu-satunya jalan Lionel Messi ialah jika ada kesebelasan yang bersedia menebus klausul pelepasan senilai 700 juta euro, atau bisa dibilang hal ini memang mustahil.

Kapten Timnas Argentina tersebut bisa saja membawa kasus ini kepada pengadilan, karena harusnya tercantum klausul istimewa yang ada didalam kontraknya. Tapi, rasa cintanya terhadap Barcelona yang terlalu besar, ia tak ingin membuat masalah dengan klubnya.

Lihat Juga:  Timnas Brasil Ingin Kembalikan Philippe Coutinho versi Liverpool

Sampai pada akhirnya La Pulga memilih untuk tetap bertahan, namun tak ada jaminan apapun. Untuk saat ini, Lionel Messi menjalani satu musim terakhid dalam perjanjian kontraknya, yang akan berakhir pada bulan Juni 2021 tahun depan.

Hal ini berarti bawah Messi akan bebas bernegosiasi dengan tim lain pada Januari 2021, itu bila ia belum merubah pikirannya.

Melissa Putri
BeritaBola.News adalah Situs Berita Bola, Prediksi Bola, Prediksi Parlay, Terupdate dan Terlengkap.
https://beritabola.news