Berita Bola

Syarat Jika Cristiano Ronaldo Pergi dari Juventus

BeritaBola.News – Media lokal Italia, La Gazzetta Dello Sport, memberitakan bahwa Cristiano Ronaldo akan bisa angkat kaki dari Juventus dengan sebuah syarat.

Laporan tersebut turun selepas Leonardo [Direktur Olahraga Paris Saint Germain], mengatakan bahwa klubnya siap untuk menampung sang pemain bila ingin meninggalkan Bianconeri.

“Sedangkan Cristiano Ronaldo, jika ia bangun di pagi hari dan kemudian berkata: ‘Aku ingin bergabung dengan klub baru,’ ke mana ia dapat pergi?,” ujar Leonardo seperti dikutip dari ESPN FC.

“Hanya ada 5 atau 6 tim yang dapat memboyongnya dan Paris Saint Germain termasuk di antaranya. Kami pun selalu mempersiapkan transfer serta daftar prioritas tim, kadang beberapa hal yang bisa mengagetkan semua orang bisa terjadi,” imbuhnya.

Tergantung Hasil Klub

Menurut Sky Sports, Juventus ataupun Cristiano Ronaldo tak ingin berpisah di akhir musim nanti. Megabintang asal Portugal tersebut dirumorkan ingin tetap bertahan dan membawa Si Nyonya Tua merengkuh trofi Liga Champions sebelum dirinya hengkang.

Akan tetapi, laporan dari La Gazzetta dello Sport mengatakan bahwa masadepan Ronaldo di Bianconeri bergantung kepada hasil klub di musim 2020/21 ini.

“Bila hasil yang diharapkan Ronaldo tak tercapai, ia bisa saja hengkang menuju PSG, tim yang paling getol untuk menampungnya,” demikian rilis surat kabar yang berada di Milan tersebut.

Kurangi Tanggungan Gaji

Ronaldo menikmati kesuksesan selama dua setengah musim bermain di Juventus. Dia berhasil mencetak 71 gol dalam 5 laga di semua ajang bersama Si Nyonya Tua.

Dampak besarnya di Juve memang tak terbantahkan meski umurnya sudah menginjak 35 tahun. Dia masih jadi predator yang mematikan di lini serang Bianconeri.

Menurut rumor, Juve ada rencana untuk melepas Ronaldo demi mengurangi beban klub yang kesulitan finansial karena wabah Covid-19. Diketahui bahwa gaji Ronaldo jadi beban yang begitu besar untuk Juventus.

Lihat Juga:  Kemenpora Dikabarkan Tak Lanjutkan Naturalisasi Lee Yoo Joon

Semenjak didaratkan ke Turin pada bursa transfer musim panas 2018 lalu, Ronaldo mendapat gaji sebesar 28 juta poundsterling atau sekitar Rp 523 miliar per musim.

Melissa Putri
BeritaBola.News adalah Situs Berita Bola, Prediksi Bola, Prediksi Parlay, Terupdate dan Terlengkap.
https://beritabola.news