Berita Bola

Suporter PSM Pertanyakan Keseriusan Klub Jelang Piala AFC dan Liga 1

Kalangan pendukung PSM Makassar kini mempertanyakan keseriusan klub kebanggaan mereka  jelang Liga 1 2020 serta Piala AFC 2020. Terlebih, hingga pekan kedua bulan Agustus, PSM belum juga menghelat latihan.

Sebelumnya, managemen klub mengumumkan bakal mengumpulkan para pemain pada akhir bulan Juli guna negosiasi kontrak dan selanjutnya memula latihan pada pekan perdana Agustus. Hal itu dikatakan Panglima Laskar Ayam Jantan, Daeng Uki, kelompok fans PSM.

“Sebagai pendukung, hanya dapat menyaksikan di sisi luarnya saja, yaitu hingga kini PSM belum menghelat latihan,” ujar Daeng Uki.

“Kami sebagai fans ingin mengingatkan, target yang diincar managemen pada musim ini ialah hasil yang lebih bagus ketimbang musim lalu,” imbuhnya sembari mengingatkan musim lalu Juku Eja lolos ke babak semifinal zona Asia Tenggara.

Tak Ada Pergerakan

Hal serupa juga dikatakan oleh pentolan pendukung PSM, Andi Coklat. Dia merasa cemas dengan kondisi klub yang terkesan tak ada pergerakan, apalagi target yang diincar memang tinggi.

“Jujur, saya pribadi materi pemain lebih bagus daripada musim lalu. Tetapi, tanpa ada kejelasan kapan memulai latihan, saya kurang yakin PSM dapat mewujudkan target itu,” ujar Andi coklat.

Dampak Ferdinand Sinaga

Daeng Uki berharap kepergian Ferdinand Sinaga menuju PSMS Medan tak diikuti pemain lain.

“Suporter sangat memahami situasi serta kondisi sulit yang mendera pemain. Tentu saja mereka ingin kejelasan. Itu mungkin faktor yang melatarbelakangkai hengkangnya Ferdinand Sinaga,” tegas Daeng.

Perihal aturan yang meniadakan jurang degradasi pada Liga 1 2020, Daeng tidak mempersalahkannya sebab hal tersebut sudah jadi keputusan PT LIB [Liga Indonesia Baru] dan PSSI yang diikuti oleh semua klub.

“Dari pihak suporter sendiri, kami kembali ke pernyataan dari managemen di awal musim. Artinya, semua pemain dan juga managemen harus sama-sama profesional untuk bisa mewujudkan target tersebut.”

Lihat Juga:  Hasil Pertandingan Arsenal vs Wolverhampton: Skor 1-2

Khusus untuk pemain, Daeng mengingatkan, dalam lanjutan Liga 1 2020 tetap menjadi kompetisi ‘menjual diri’ untuk menghadapi musim selanjutnya.

“Memang, pada musim ini tidak ada degradasi. Tetapi kalau klubnya ada di papan bawah, itu dapat berdampak dengan nilai jual si pemain,” tandasnya.

Melissa Putri
BeritaBola.News adalah Situs Berita Bola, Prediksi Bola, Prediksi Parlay, Terupdate dan Terlengkap.
https://beritabola.news