Berita Bola

Sudah Kantongi Bayaran Tertinggi, Lionel Messi Masih Dijanjikan Naik Gaji oleh PSG

Beritabola.News – PARIS – Kehadiran Lionel Messi di Paris Saint-Germain (PSG) terus menjadi sorotan. Tim raksasa asal Prancis itu pun tampak menggantungkan harapannya untuk mendulang hasil manis lewat sosok Lionel Messi.

Tak ayal, PSG bahkan menjanjikan kenaikan gaji untuk Lionel Messi jika kinerjanya memuaskan selama berada di Paris. Jika benar mendapatkan kenaikan gaji, Messi akan semakin kukuh bertengger di daftar teratas pendapatan tertinggi pemain PSG.

Pasalnya kini, Messi menempati posisi teratas dalam daftar gaji tertinggi pemain PSG. Dilansir dari Sportskeeda, Senin (23/8/2021), La Pulga akan mendapatkan hampir 500 ribu poundsteling (Rp9,8 miliar) per pekan.

Kendati demikian, PSG akan meningkatkan beberapa klausul kontraknya, terkait kinerja pada musim ini. Kontrak awal bintang Argentina bersama Les Parisiens -julukan Messi- sejatinya bernilai hampir 25 juta poundsterling (Rp494,4 miliar) per musim.

Jika disandingkan saat di Barcelona, jumlah itu memang terbilang kecil. Diketahui, Messi sebelumnya ditawarkan kontrak senilai 59 juta poundsterling (Rp1,1 triliun) per musim ketika membela Blaugrana.

Namun, peraturan batas gaji La Liga membuat mantan kapten Barcelona itu gagal tampil di Camp Nou. Keuangan juga jadi salah satu alasan Blaugrana gagal mengikat bintangnya. Menurut presiden Barcelona, Joan Laporta, pihaknya telah melakukan segala cara untuk mempertahankan Messi.

“Klub berada di atas segalanya, bahkan di atas pemain terbaik di dunia. Saya mengatakan kami akan melakukan segala yang mungkin untuk menjaga Messi di Barca dalam situasi ekonomi klub,” ujar Laporta dilansir dari Sportskeeda, Selasa (24/8/21).

“Kami mencapai kesepakatan tetapi tidak dapat meresmikannya, karena situasi ekonomi klub, yang berarti kami tidak dapat mendaftarkan pemain karena batas gaji,” lanjutnya.

Laporta pun muak dengan situasi Barcelona saat ini. Menurutnya, situasi klubnya kian memburuk.

Lihat Juga:  Klub Jerman Kalah 37-0 Karena Virus Covid-19

“Saya tidak ingin terus-menerus tentang situasi yang kami warisi, dan keputusan buruk yang dibuat di masa lalu. Kami telah berubah dari buruk menjadi lebih buruk,” jelanya.

Messi sendiri sejauh ini belum mentas bersama PSG. Dia dikabarkan akan melakoni laga debutnya pada pekan keempat Liga Prancis 2021-2022. Dalam pekan itu, PSG dijadwalkan berhadapan dengan Reims pada 30 Agustus 2021 dini hari WIB. (okezone.com)

Kaila Sherly
BeritaBola.News adalah Situs Berita Bola, Prediksi Bola, Prediksi Parlay, Terupdate dan Terlengkap.
https://beritabola.news