Berita Bola

Spanyol Siapkan Segala Cara Buat Menyakiti Italia di UEFA Nations League

Beritabola.News – Tidak ada rasa takut dalam benak Spanyol jelang melawan Italia di laga semifinal UEFA Nations League, Kamis (7/9/2021) dini hari. Mereka bahkan siap untuk membuat juara bertahan Euro 2020 tersebut menderita selama pertandingan.

Spanyol masuk dalam ‘barisan sakit hati’ yang dikalahkan Italia di pentas Euro 2020 kemarin. Langkah mereka dihentikan oleh Gli Azzurri pada babak semifinal, di mana La Furia Roja kalah lewat drama adu penalti.

Bahkan, Spanyol bisa saja kalah di waktu normal. Italia sudah unggul sejak menit ke-60 melalui Federico Chiesa. Untungnya Alvaro Morata, yang merupakan rekan tim Chiesa di Juventus, mampu menyamakan kedudukan 10 menit jelang laga usai.

Pertandingan berlanjut hingga ke drama adu penalti. Dua eksekutor Spanyol, Dani Olmo dan Alvaro Morata, sama-sama gagal melakukan tugasnya dengan baik. Sehingga Italia bisa keluar sebagai pemenang dengan skor 4-2.

Spanyol Siap Menyakiti Italia

Ingatan tersebut pastinya masih segar di ingatan para pemain Spanyol karena terjadi beberapa bulan yang lalu. Tentu saja, ini bisa menjadi modal buruk buat La Furia Roja saat bertemu Italia di laga semifinal UEFA Nations League nanti.

Namun rasa gentar sama sekali tidak terlihat dalam setiap perkataan sala satu pemain senior Spanyol, Sergio Busquets. Pria berumur 33 tahun tersebut mengatakan kalau timnya siap melakukan segala cara untuk menyakiti Italia.

“Ini adalah turnamen yang baru dan kami akan mencoba untuk menyakiti Italia dengan kekuatan serta filosofi kami,” ujarnya dalam konferensi pers jelang pertandingan, sebagaimana yang dikutip dari Football Italia.

“Kami pantas berada di sini dan sekarang ingin mengalahkan Italia demi mencapai babak final,” lanjut pemain yang masih betah memperkuat Barcelona tersebut.

Lihat Juga:  Sejumlah Pemain Juventus Bakal Dilepas ke Manchester United

Bangga Bisa Menghadapi Italia

Mengalahkan Italia tidaklah mudah, dan itu tidak hanya berlaku buat Spanyol saja. Pasukan Roberto Mancini sudah melalui 37 pertandingan dalam berbagai kompetisi dan belum menelan kekalahan sampai saat ini.

“Italia memiliki pemain hebat dengan segudang pengalaman. Mereka pantas memenangkan Euro dan telah melanjutkannya dengan pendekatan ini. Adalah sebuah kebanggaan buat saya untuk menghadapi tim yang kuat seperti ini,” kata Busquets.

“Saya pikir Spanyol bermain dengan baik belakangan ini dan kami mempertahankan identitas. Anda tidak selalu mampu meraih kemenangan, tapi tim sedang bermain dengan baik dan orang-orang sangat senang selama Euro,” pungkasnya. (bola.net)

Kaila Sherly
BeritaBola.News adalah Situs Berita Bola, Prediksi Bola, Prediksi Parlay, Terupdate dan Terlengkap.
https://beritabola.news