Berita Bola

Solskjaer Siap Lepas 8 Pemain MU Musim Ini

Musim 2020/2021 Ole Gunnar Solksjaer dirumorkan akan melepas banyak pemain Manchester United. Tidak tanggung-tanggung 8 pemain diisukan akan hengkang dari Old Trafford Stadion.

Pemain yang dipastikan akan dilego adalah player yang di musim sebelumnya tidak memberikan kontribusi penting pada MU. Terutama yang sudah berusia di atas 30 tahun yang dianggap usia tidak lagi matang untuk pemain sepak bola profesional.

Alasan berikut demi performa tim di musim 2020-2021. Yang mana di kala itu MU akan melakoni banyak laga prestisius seperti Liga Primer Inggris dan Liga Champhions Eropa. Tentu dibutuhkan pemain yang mumpuni dan masih segar.

Juara Liga Inggris 2020/2021Target Solksjaer

Pada musim depan Ole Gunnar Solksjaer memiliki mimpi mendapatkan gelar prestisius. Yaitu finish di peringkat atas Liga Premiere Inggris. Impian ini sudah disampaikannya kepada seluruh pemain MU.

Dia berharap semua pemain meningkatkan performa. Jika tidak siap silakan hengkang dari klub berjuluk Si Setan Merah. “Semua pemain harus berkontribusi besar pada musim 2020/2021. Termasuk merealisasikan harapan menjadi juara liga Inggris”, ungkapnya.

“Klub pasti mengeluarkan banyak uang untuk musim depan. Sebab tim membutuhkan suntikan baru. Jadi bagi pemain yang tidak siap silakan pergi daripada menjadi cadangan seumur hidup”, ujarnya kepada media.

Pemain Yang Siap Dilepas Sang Pelatih MU

Delapan pemain yang direncanakan untuk dilepas musim depan memang sudah tidak mempunyai kontribusi yang positif bagi tim. Mungkin hanya kepergian Alexis Sanchez saja yang membuat keputusan melepasnya seakan hal yang salah.

Pemain yang dipastikan hengkang dari Old Trafford di antaranya adalah Chris Smailing, Andreas Pereira, Marcos Rojo, Diego Dolot, Phil Jones, Sergio Romero, Jesse Lingard dan gelandang muda James Gamer.

Lihat Juga:  Zinedine Zidane: Saya Melatih Juventus? Lihat Nanti, Ya!

Sebagian besar pemain sudah berusia uzur termasuk Chris Smailing. Sedangkan sebagian juga karena performa yang tidak kunjung membaik. Mereka hanya menjadi penghuni bangku cadangan abadi saja.

Bersih-Bersih Solksjaer Cukup Beralasan

Bersih-bersih pemain Manchester United ala Solksjaer memang cukup beralasan. Kesuksesan menempati peringkat ketiga liga Inggris musim ini tentu bukan hasil yang memuaskan.

Kedatangan pemain baru juga menjadi alasan pembersihan dilakukan. Termasuk karena masuknya Bruno Fernandez, Dean Henderson dan kemungkinan dua pemain lain yaitu Jadon Sancho juga Jack Grealish.

Ini langkah berat bagi Solksjaer. Namun demi prestasi “cuci gudang” adalah hal yang wajar dalam sepak bola. Apalagi untuk tim sekelas Manchester United sang raja sepak bola dari Britania Raya.

Melissa Putri
BeritaBola.News adalah Situs Berita Bola, Prediksi Bola, Prediksi Parlay, Terupdate dan Terlengkap.
https://beritabola.news