Berita Bola

Shin Tae Yong Sanjung Timnas U19 Pasca Bantai Makedonia Utara

Kemenangan telak dengan skor 4-1 Timnas Indonesia U19 saat melawan Makedonia Utara U19 membuat pelatih Shin Tae Yong merasa puas. Pelatih kelahiran Korea Selatan tersebut memuji habis-habisan penampilan yang ditunjukkan Witan Sulaeman dan rekan-rekan di pertandingan uji coba yang digelar di Stadion NK Junak Sinj, Split, pada Minggu 11 Oktober 2020, malam WIB, itu.

“Seluruh pemain berhasil menjalankan instruksi yang kami berikan. Di laga ini, mereka juga memperlihatkan keberanian yang mereka miliki,” ujar Shin Tae Yong seperti dikutip dari situs resmi PSSI.

“Mereka tak kalah ketika duel dengan lawan yang badannya lebih besar daripada mereka. Selain itu juga, penyelesaian akhir sudah meningkat,” cetus Shin Tae Yong.

Pencetak Gol

Di pertandingan tersebut, Jack Brown jadi bintang lapangan untuk skuad Garuda Muda. Gelandang berumur 18 tahun tersebut sukses memborong 2 gol dengan status supersub. Dengan menggantikan Braif Fatari di pertengahan babak pertama, gelandang blasteran Inggris itu mencatatkan namanya pada papan skor di menit ke 58’ dan 69’.

2 gol Timnas U19 lainnya dicetak oleh aksi Witan Sulaeman di menit ke 12’ serta Irfan Jauhari 7 menit sebelum pertandingan usai. Dengan hasil itu, skuad berjuluk Garuda Muda ini masih memetik hasil sempurna di pertandingan uji coba pada training centre periode ke-2 di Kroasia.

Percobaan Membuahkan Hasil

Shin Tae Yong melakukan sejumlah percobaan di pertandingan itu. Satu diantaranya ialah merubah posisi Irfan Jauhari, diketahui bahwa posisi Irfan dirubah menjadi gelandang sayap kiri untuk mengakomodir Saddam Gaffar yang bermain di lini penyerang.

Eks pelatih Timnas Korea Selatan tersebut juga langsung menurunkan Elkan Baggot serta memberi kesempatan pada Mohammad Kanu untuk jadi starter.

Lihat Juga:  Cristiano Ronaldo Catat 100 Kemenangan Bareng Portugal

“Di pertandingan ini, saya memposisikan Irfan Jauhari di gelandang sayap kiri. Dia biaasanya menjadi penyerang. Dengan demikian tiap pemain nantinya dapat bermain di beberapa lini sesuai kebutuhan serta skema tim,” ungkap Shin Tae Yong.

“Semoga pemain lainnya juga bisa diposisikan di beberapa lini,” tandasnya.

Melissa Putri
BeritaBola.News adalah Situs Berita Bola, Prediksi Bola, Prediksi Parlay, Terupdate dan Terlengkap.
https://beritabola.news