Berita Bola

Setan Merah Sepakati Pembelian Talenta Muda Portugal

Belum lama ini keinginan Manchester United dalam meregenerasi skuad kembali dibuktikan. Media Inggris memberitakan jika tim berjuluk Setan Merah sudah merampungkan pembelian talenta muda berkebangsaan Portugal, Luis Gomes. Pemain yang masih berusia 16 tahun ini dibeli dengan harga 14 juta poundsterling dari Sporting Lisbon.

United seakan ingin menghadirkan sosok muda berbakat kembali usai sukses meroketkan Cristiano Ronaldo. Bukan hanya dia saja, selama ini MU juga langganan memakai jasa pemain berkebangsaan Portugal. Sebut saja Joel Pereira, Bebe dan Diogo Dalot yang sudah pernah didatangkan MU selama ini. Namun musim ini Dalot harus tersingkir dari skuad karena dalam masa peminjaman ke AC Milan.

Januari 2020, menjadi titik penting yang dilakukan Manchester United dalam skuadnya. Meski beresiko MU berhasil memboyong gelandang Portugal, Bruno Fernandes. Kehadiran sang pemain di tengah kompetisi berdampak bagus. Bahkan sang playmaker mampu membawa United lolos ke kompetisi Eropa di musim ini.

Kenapa Luis Gomes?

Banyak sekali pertanyaan kenala MU sepakat dengan Sporting dalam pembelian Luis Gomes. Dalam penuturan pemandu bakat United, pemain yang masih berusia 16 tahun ini memiliki kemampuan di atas rata-rata. Dan menggambarkan jika dia bisa menjadi salah satu aset MU di masa mendatang.

Fans Portugal sendiri mengakui jika Luis Gomes merupakan sosok pemain yang memiliki karakter sama dengan legenda sepakbola mereka, Luis Figo. Tentu saja hal ini sudah memberikan bukti jika dia bukan sosok pemain yang biasa dari segi permainannya.

Langkah besar dari Sporting Lisbon ke Luis Gomes juga sangat luar biasa. Tim besar yang berada di kompetisi sepakbola Portugal ini bahkan berani memberikan kontrak 5 musim ketika merekrutnya. Meski masih berusia 16 tahun, kabarnya MU tidak akan segan menambah bonus jika dia berkembang selama musim ini.

Lihat Juga:  Curhat Terang-terangan Paul Pogba Tentang Situasinya di MU

MU Mulai Meregenerasi Skuad

Musim ini sudah ada indikasi jika MU akan berusaha kuat meregenerasi skuadnya. Bahkan dalam beberapa musim ini United juga sudah menghadirkan beberapa nama sosok muda di skuadnya. Musim ini saja mereka rela mengelontorkan dana untuk mendatangkan Amad Dialo yang musim kemarin melakukan debut menawan bersama Atalanta.

Sosok kedua adalah Facundo Pellistri. Pemain yang menawan bersama Penarol ini dibeli dengan harga 10 juta euro. Selain itu bek tengah Teden Mengi dari akademi juga akan dipromosikan ke skuad utama pada musim ini.

Melissa Putri
BeritaBola.News adalah Situs Berita Bola, Prediksi Bola, Prediksi Parlay, Terupdate dan Terlengkap.
https://beritabola.news