Berita Bola

Sedikit Lagi Willian Gabung Arsenal

Sepertinya para suporter Chelsea harus bersiap-siap untuk menyaksikan Willian menggunakan jersey dengan warna yang berbeda. Tidak lagi berwarna biru, kemungkinan besar pada musim depan penyerang sayap  asal Brasil itu akan menggunakan jersey warna merah.

Bagaimana tidak, menurut laporan yang dilansir di beberapa media lokal Prancis, Willian saat ini kian dekat pintu keluar Chelsea serta melangkah dan mendekat ke Arsenal. Rumornya, sang pemain baru saja menampik penawaran kontrak baru yang dilayangkan oleh managemen klub.

Seperti diketahui bahwa Willian menginginkan kontrak dengan durasi selama 3 musim lagi di Chelsea, namun klub berjuluk The Blues itu hanya bersedia memberikan pembaruan kontrak maksimal 2 musim.

Bahkan Chelsea memiliki alasan yang sangat kuat, yakni Willian sudah berusia 31 tahun. Wajar saja, di umur itu mayoritas para pesepakbola sudah melewati era keemasan mereka.

Arsenal Buka Negosiasi

Seperti dikutip dari The Sun, proses negosiasi antara Arsenal dan Willian dirumorkan telah memasuki tahap akhir. The Gunners kabarnya sudah menyetujui permintaan sang pemain, yaitu memberikan kontrak selama 3 musim.

Meskipun demikian, Willian nampaknya ingin memanfaatkan minat Arsenal lebih lanjut. Rumornya, eks pemain Shakhtar Donetsk itu mengajukan syarat perpanjangan kontrak 1 musim lagi jika benar-benar gabung ke Emirates Stadium nantinya.

Willian juga dikabarkan pernah mencuri perhatian beberapa tim besar Eropa yang lain seperti Barcelona, akan tetapi sampai saat ini hanya Arsenal yang betul-betul sanggup membuka negosiasi serta siap untuk memenuhi tuntutan gaji Willian.

Masalahnya adalah, Arsenal tak akan berlaga di Liga Champions pada musim depan, yang menjadi pertimbangan lainnya bagi Willian.

Pilihan

Yang pasti, kehilangan Willian jelas akan merugikan The Blues, bagaimanapun juga ia adalah salah seorang pemain kawakan yang masih dapat diandalkan. Meski demikian, akhir-akhir ini Frank Lampard meyakini jika klubnya harus bersiap untuk menghadapi jika Willian benar-benar pergi.

Lihat Juga:  Analisis Conte: Gaya Main Inggris Duel Satu Lawan Satu, Bek Tengah Rawan Pressing

Lampard mengatakan jika segala keputusan itu sepenuhnya berada di tangan Willian. The Blues sudah memberikan penawaran, namun tergantung dengan respon Willian.

“Itu keputusannya, aku tak memiliki jawaban untuk pertanyaan itu. Aku tahu situasinya. Aku punya hubungan yang baik dengannya,” ujar Frank Lampard dikutip Daily Mail.

Melissa Putri
BeritaBola.News adalah Situs Berita Bola, Prediksi Bola, Prediksi Parlay, Terupdate dan Terlengkap.
https://beritabola.news