Berita Bola

Rp 1,4 Triliun, Chelsea Bisa Rekrut Declan Rice

Peluang Chelsea untuk mendapatkan servis Declan Rice terbuka lebar jika mereka bersedia merogoh kocek setidaknya 70 juta poundsterling atau setara dengan Rp 1,4 triliun.

Seperti dikutip dari The Sun, klub pemilik Declan Rice, West Ham United bakal menertawakan bila Chelsea ingin mendatangkan sang pemain dengan dana sebesar 50 juta poundsterling.

Tapi akhir-akhir ini, akhirnya The Hammers membuka penawaran yang jelas kepada kubu London Biru. Disebutkan bahwa nilai minimal transfer yang harus dirogoh managemen Chelsea ialah 70 juta poundsterling.

Pada bulan April 2020 lalu, Declan Rice berujar jika dirinya ingin sekali bermain dengan satu klub bersama Mason Mount di Stamford Bridge. Diketahui juga bahwa kedua pemain itu memang sudah bersahabat dekat ketika mereka masih belia.

Pernah Masuk Akademi Chelsea

Sebelum diboyong West Ham United,  Declan Rice sempat menimba ilmu bersama akademi klub berjuluk The Blues tersebut. Ia kemudian pindah pada tahun 2014 ke skuad junior West Ham ketika usianya masih 14 tahun.

Semenjak promosi ke skuat utama The Hammers pada musim 2016, pelan tapi pasi Declan Rice berhasil membuktikan kualitasnya menjadi gelandang bertahan yang solid.

Dia juga masih terikat kontrak sampai 2024 mendatang. West Ham sendiri memiliki opsi untuk memperbarui durasi kerjanya satu musim lebih lama. Diprediksi bahwa Chelse akan sulit untuk membajak eks pemain didikannya itu.

Pemain Penting

Pada Liga Primer Inggris musim 2018/19, kontribusi Declan Rice buat West Ham United memang besar. Gelandang kelahiran 15 Januari 1999 itu selalu tampil dalam 38 laga dan tak pernah diganti.

“Aku dikeluarkan Chelsea ketika masih berusia 14 tahun. Saat mereka melepasku, itu adalah hal yang betul-betul mengecewakan untukku,” ungkap Declan Rice pada tahun 2018 seperti dilansir ESPN FC.

Lihat Juga:  Demi Pulangkan Paul Pogba, Juventus Bakal Tumbalkan Dua Pemain Ini

Rice pun berteman dekat dengan Mason Mount [gelandang Chelsea], dan sempat bermain bersama di Timnas Inggris pada tahun 2019.

“Sudah jelas bahwa kami Saling mengenal sedari lama dan selalu membahas soal peluang untuk bermain bersama dalam satu klub,” cetus Mason Mount.

Melissa Putri
BeritaBola.News adalah Situs Berita Bola, Prediksi Bola, Prediksi Parlay, Terupdate dan Terlengkap.
https://beritabola.news