Berita Bola

Robert Alberts Akan Selalu Rotasi Pemain Persib di Musim Ini

Juru latih Persib Bandung, Robert Alberts memberikan pernyataan tegas ke semua pemainnya beberapa waktu lalu. Sejak mulai mempersiapkan skuad Persib, dia menginginkan perbedaan di semua lini. Yakni dengan hanya menjamin starter pemain yang dalam kondisi bugar saja.

Saat ini sejumlah tim sudah mempersiapkan kekuatan mereka jelang akan di mulainya kembali Liga 1 2020. Dalam jadwal yang diperkirakan, Liga akan start pada 1 Oktober dan rencanannya akan usai di akhir Februari 2021.

Pada jadwal yang sudah di rilis, Persib akan menjalankan partai pembuka dengan menghadapi Madura United. Laga di jadwalkan akan berlangsung di Stadion Ratu Pamelingan, 4 Oktober. Perjalanan darat ke kota Pamekasan akan menguras tenaga pemain. Makanya Alberts akan banyak mempertimbangkan sjuad yang akan diturunkan nanti.

“Kami belum bisa memutuskan pemain yang akan turun di laga perdana nanti. Ada skuad pasti namun semua pemain yang akan turun masih akan ditentukan banyak hal. Ini akan sesuai dengan fisik pemain kami tentunya,” ungkap Albert di situs resmi Persib.

“Semua pemain akan melakukan perjalan jauh, sekitar 10 sampai 15 jam. Kondisi pemain akan terpengaruh tentunya. Kami hanya ingin memberikan kenyamanan sebelum mereka bermain,” imbuhnya.

Lebih Mementingkan Kondisi Pemain

Robert Alberts juga meyakinkan jika pemain Persib yang akan melakukan perjalanan jauh juga harus bisa menjaga fisiknya sendiri. Dengan kondisi cuaca yang panas, tentu akan mempengaruhi persiapan semua skuadnya.

“Kami sudah memberitahukan semuanya ke pemain saat latihan. Kami memang menginginkan pemain yang siap saja. Soal skuad inti, semua akan berubah sesuai keadaan. Yang terpenting adalah bagaimana kami tidak membuat semuanya kelelahan. Musim ini masih sangat panjang,” tegas Alberts.

Lihat Juga:  Jadwal Siaran Langsung Piala Eropa 2020 di MNC Group, Kamis 17 Juni 2021

Sebelum pandemi Covid-19 melanda Indonesia dan meliburkan kompetisi, Persib setidaknya sudah bermain menawan dalam 3 laga awalnya. Dari sebanyak 34 laga yang akan berjalan di musim ini, Persib sudah mengantongi poin sempurna dengan 3 kemenangan.

Pada laga pertama, Persib berhasil mengandaskan Persela Lamongan dengan skor meyakinkan 3-0. Kemudian dalam laga berikutnya, saat melakukan lawatan ke Arema FC mereka berhasil memukul tim tuan rumah dengan skor 1-2.

Pangeran Biru kemudian juga bermain mulus saat menjamu PSS Sleman. Persib berhasil mengandaskan sang tim dengan skor 2-1. Dan di laga kontra Madura United nanti, mereka sudah memasang target tinggi dengan memenangkan laga kembali untuk mengamankan posisi klasemen di Liga 1.

Melissa Putri
BeritaBola.News adalah Situs Berita Bola, Prediksi Bola, Prediksi Parlay, Terupdate dan Terlengkap.
https://beritabola.news