Berita Bola

Pulang ke Inggris, Elkan Baggot Pergi dari TC Timnas Indonesia U19

Kebersamaan Elkan Baggott dengan Timnas Indonesia U19 hanya sebentar. Karena, bek berumur 17 tahun itu harus pulang ke klub pemilik, Ipswich Town U18.

Diketahui sebelumnya bahwa PSSI memanggil Elkan Balggott untuk menjalani pemusatan latihan [training centre] Timnas Indonesia U19 di Jakarta. Menurut jadwal, periode pemusatan latihan itu berjalan pada 23 Juli hingga 8 Agustus 2020.

Akan tetapi, TC terpaksa 2 kali diundur sampai 7 Agustus 2020. Masalahnya adalah, surat pemanggilan PSSI kepada Baggott sudah kadaluwarsa. Saat memberikan surat kepada Ipswich Town U18, PSSI memanggil Elkan Balggott sampai 8 Agustus 2020 atau hingga periode rencana pemusatan latihan Timnas U19 berakhir.

Mau tidak mau, Baggott diharuskan kembali terbang ke Inggris. Bek asal Bangkok, Thailand itu segera meninggalkan TC Timnas Indonesia U19.

“PSSI hanya minta izin kepada Ipswich Town hingga 8 Agustus 2020,” ujar Pelaksana Tugas [Plt] Sekretaris Jenderal [Sekjen] PSSI, yakni Yunus Nusi.

Dipuji Netizen

Baggott pernah menjalani pemusatan latihan perdana Timnas Indonesia U19, Jumat 7 Agustus 2020 yang digelar di Stadion Mady, Jakarta. Permainannya di sesi itu langsung dipuji para netizen. Pasalnya, cuplikan latihannya saat berlatih langsung beredar luas di internet.

“Kami tengah bersurat kepada klubnya supaya dia dapat menjalani TC pada beberapa hari mendatang,” imbuh pria yang ikut menjabat sebagai Exco PSSI tersebut.

Tak dapat Ikut TC Jangka Panjang

Yunus Nusi mengatakan jika Elkan Baggott juga tak dapat menjalani pemusatan latihan jangka panjang Timnas U19 Indonesia. Pasalnya, pemain blasteran Inggris, Indonesia, dan Thailand itu dibutuhkan oleh klub pemilik, Ipswich Town U18.

Akan tetapi, Yunus menuntut kelonggaran Ipscwich Town U18. Elkan Baggott diminta bersedia membela Timnas Indonesia U19 di ajang Piala AFC U19 yang digelar di Uzbekistan, Oktober 2020 mendatang.

Lihat Juga:  Siapa Lebih Baik Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo? Bos Barcelona: Nikmati Saja!

“Jika toh tak dapat menjalani pemusatan latihan di hari itu, Ipswiich Town U18 setuju ia boleh bermain di Piala AFC U19 2020 nanti,” cetus Yunus.

“Memang kemungkinan Elkan tak akan ikut pemusatan latihan panjang diluar negeri. Kemungkinan ia bakal bergabung ketika di Uzbekistan,” tandasnya.

Melissa Putri
BeritaBola.News adalah Situs Berita Bola, Prediksi Bola, Prediksi Parlay, Terupdate dan Terlengkap.
https://beritabola.news