Berita Bola

Prancis Tersingkir karena Kelelahan, Tim Ini Otomatis Juara Piala Eropa 2020?

BeritaBola.News – SEBELUM turnamen digelar, Tim Nasional (Timnas) Prancis dijagokan menjadi kampiun Piala Eropa 2020. Hal itu karena status Prancis yang merupakan juara Piala Dunia 2018, plus performa Les Blues -julukan Prancis– di laga-laga setelah turnamen tersebut.

Pengamat semakin menjagokan Prancis setelah Karim Benzema dan kawan-kawan lolos ke 16 besar Piala Eropa 2020 lewat status juara Grup F yang disebut-sebut sebagai grup neraka.

Sayangnya, Prancis di luar dugaan tumbang dari Swiss di babak 16 besar Piala Eropa 2020. Sempat unggul 3-1 hingga menit 80 pertandingan, skor pada akhirnya sama kuat 3-3 di waktu normal.

Alhasil, setelah melalui 2×15 menit masa perpanjangan waktu, Prancis pada akhirnya kalah adu penalti 4-5 dari Swiss. Sekarang yang jadi pertanyaan seiring tersingkirnya Prancis, siapa kandidat juara Piala Eropa 2020?

Laman Sport Ilustrated mengeluarkan prediksi juara Piala Eropa 2020. Melihat tim-tim kontestan perempatfinal Piala Eropa 2020, Belgia dijagokan menjadi juara.

De Rode Duivels -julukan Belgia– menunjukkan kemapanan mereka di Piala Eropa 2020. Belgia racikan Roberto Martinez merupakan satu-satunya tim yang memenangkan empat laga awal Piala Eropa 2020 via waktu normal 90 menit.

Di perempatfinal Piala Eropa 2020, Belgia akan bertemu Italia pada Sabtu 3 Juli 2021 pukul 02.00 WIB. Benar, Belgia kemungkinan tidak diperkuat dua pemain andalan mereka, yakni Kevin De Buyne dan Eden Hazard yang mengalami cedera.

(Timnas Belgia kandidat juara Piala Eropa 2020)

Namun, Belgia mempunyai pemain yang sama hebatnya untuk menggantikan dua nama di atas. Ambil contoh De Bruyne yang di laga kontra Portugal mentas di posisi winger kanan. Posisi pemain Manchester City itu dapat digantikan Dries Mertens. Begitu juga posisi Hazard yang dapat diisi Yannick-Carrasco.

Lihat Juga:  Terbongkar! Ini Detail Kepindahan Cristiano Ronaldo ke Manchester United

Jika mengalahkan Italia di perempatfinal, Belgia akan menghadapi pemenang laga Spanyol vs Swiss. Di atas kertas, Belgia masih lebih kuat ketimbang dua tim tersebut.

Selanjutnya di partai puncak, Inggris berpotensi menghadapi Belgia. Jika bertemu Inggris, Belgia mempunyai catatan apik. Dalam empat pertemuan terahir kontra Inggris, Belgia menang tiga kali dan hanya kalah satu kali!

Jadi siapa juara Piala Eropa 2020? Belgia, Inggris atau tim lain? (okezone.com)

Kaila Sherly
BeritaBola.News adalah Situs Berita Bola, Prediksi Bola, Prediksi Parlay, Terupdate dan Terlengkap.
https://beritabola.news