Berita Bola

Positiv Covid-19, Luiz Suarez Gagal Lawan Barcelona

Luis Suarez dipastikan absen membela Atletico Madrid saat melawan Barcelona di akhir pekan nanti. Federasi Sepakbola Uruguay mengumumkan bahwa sang striker positif terpapar virus Covid-19 bersama 2 pemain lainnya, yaitu Matias Faral [staf administrasi] dan Rodrigo Munos [penjaga gawang].

Pengumuman itu dibuat AUF pada Selasa, 17 Noveber 2020, dini hari WIB. Dengan pengumuman tersebut, Luis Suarez pun dipastikan absen saat Timnas Uruguay kalah dengan skor 2-0 melawan Brasil, Rabu 18 November 2020, pagi WIB.

Seperti dikutip dari Marca, Suarez kemudian melakukan tes keduanya serta sekali lagi stiker berumur 33 tahun tersebut masih positif terpapar virus Corona.

Hasilnya, eks pemain Liverpool itu tak memiliki kemungkinan bisa bermain melawan Barcelona di akhir pekan nanti, termasuk saat melawan Lokomotiv Moskow di pentas Liga Champions di tengah pekan mendatang.

Suarez serta Messi direncanakan bakal saling sikut di pertandingan pekan ke-10 La Liga 2020/21. Atletico Madrid akan melawan Barcelona di Wanda Metropolitano, Minggu 22 November 2020, dini hari WIB.

Mengecewakan

Tentu saja kondisi ini begitu mengecewakan untuk Luis Suarez. Penyebabnya adalah sang striker sangat berharsat untuk melawan eks klubnya itu lantaran dia merasa diperlakukan tak adil sampai ditendang keluar dari Nou Camp.

Suarez meninggalkan Blaugrana dan kemudian bergabung ke Atletico Madrid diawal musim 2020/21. Hal ini terjadi lantaran konfliknya dengan pelatih baru Ronald Koeman yang berakhir dengan hengkangnya Suarez.

Koeman sendiri pernah dirumorkan menyebutkan bahwa Suarez tak menjadi bagian rencananya serta langsung menendang  sang striker.

Diego Costa Sembuh

Terlepas dari absennya Suarez, pihak Atletico Madrid menerima berita baik dengan sembuhnya striker mereka lainnya, yaitu Diego Costa.

Lihat Juga:  Kalah di Final Fa Cup, Tuchel Kritik Kinerja VAR

Costa sendiri telah menjalani sesi latihan dengan para pemain Los Rojiblancos, pada Rabu 18 November 2020 serta kondisinya bakal terus dipantau jelang datangnya akhir minggu nanti.

Di sisi lain, berita baik lainnya untuk Atletico Madrid ialah mereka akan dapat menurunkan 2 pemain yang sebelumnya absen karena cedera, Stevan Savic dan Vitolo.

Melissa Putri
BeritaBola.News adalah Situs Berita Bola, Prediksi Bola, Prediksi Parlay, Terupdate dan Terlengkap.
https://beritabola.news