Berita Bola

Peringatan Buat Inggris: Denmark Jauh Lebih Baik Ketimbang Ukraina

BeritaBola.News – Timnas Inggris tidak menemui kesulitan saat bertemu Ukraina dalam laga perempat final Euro 2020 di Stadio Olimpico Roma pada Minggu (4/7/2021) dinihari tadi. Tanpa sungkan, pasukan Gareth Southgate membantai sang lawan dengan skor 4-0.

Aroma kemenangan sudah tercium sejak menit ke-4 saat striker andalan Inggris, Harry Kane, berhasil mencetak gol. Penyerang Tottenham itu mengulangi hal serupa empat menit setelah Harry Maguire membuka babak kedua dengan golnya.

Satu gol lainnya diciptakan Jordan Henderson pada menit ke-63. Skor 4-0 bertahan sampai peluit panjang dibunyikan dan Inggris berhak melaju ke babak semifinal dan akan dipertemukan dengan Denmark.

Di atas kertas, Inggris seharusnya tidak menemui kesulitan ketika menghadapi Denmark nanti. Selain dikarenakan materi pemainnya lebih baik, Inggris juga nantinya bakalan tampil di stadion kebanggaannya, Wembley Stadium.

Denmark Solid

Di hadapan Inggris, Denmark hanyalah tim kuda hitam. Apalagi Christian Eriksen dkk sempat kerepotan di awal fase grup dan hanya mengumpulkan tiga poin saja. Dewi Fortuna menyelimuti perjalanan mereka sejauh ini.

Tapi, Dewi Fortuna hanya mempermulus langkah mereka saja. Pada akhirnya, semua bergantung pada kualitas pemain. Fakta bahwa mereka bisa mencapai babak semifinal menunjukkan kalau Danish Dynamite memang punya kualitas.

Kualitas Denmark sebagai sebuah tim diakui pelatih AS Roma, Jose Mourinho. “Mereka solid. Mereka juga menemukan cara bermain yang berbeda dibandingkan ketika baru memulai,” katanya kepada talkSPORT.

“Tentu saja mereka memulai dengan Christian Eriksen sebagai No.10 dan format empat bek. Sekarang mereka bermain dengan tiga bek, tim yang solid, serta pemain hebat yang bermain di liga terbaik dan memiliki banyak pengalaman,” lanjutnya

Inggris Bakalan Kesulitan

Perjalanan Denmark di pentas Euro 2020 ini terbilang cukup dramatis. Insiden kolapsnya Eriksen di tengah pertandingan melawan Finlandia, laga pertama Denmark di fase grup, membuat para pemainnya terpukul.

Lihat Juga:  Juventus Bantai Malmo di Liga Champions 2021-2022, tapi Massimiliano Allegri Ternyata Sempat Tegang

Kendati demikian, Denmark mampu bangkit dari keterpurukan. Setelah bersusah payah di fase grup, mereka terus melaju di fase gugur dan berhasil mencapai babak semifinal usai mengalahkan Republik Ceko dengan skor 2-1.

“Saya pikir, tentu saja, ini akan menjadi pertandingan yang menyulitkan buat Inggris mekipun Inggris bermain apik dan akan berstatus sebagai tuan rumah,” kata pria yang juga pernah menukangi Manchester United tersebut.

“Tidak ada masalah sama sekali, tidak ada cedera, akumulasi kartu, dan semifinal tentu saja akan terasa lebih sulit karena Denmark adalah tim yang jauh lebih baik ketimbang Ukraina,” pungkasnya. (bola.net)

Kaila Sherly
BeritaBola.News adalah Situs Berita Bola, Prediksi Bola, Prediksi Parlay, Terupdate dan Terlengkap.
https://beritabola.news