Berita Bola

Performa Gelandang Asing di Shopee Liga 1 2020

Klub Shopee Liga 1 memiliki banyak pemain bagus dan tersebar di semua klub. Bahkan tak jarang satu tim akan memiliki beberapa pemain asing di skuadnya. Apalagi dari segi penampilan, pemain asing memang dibutuhkan untuk menyeimbangkan kekuatan sebuah tim. Nah, beberapa pemain berposisi sebagai gelandang menjadi sosok vital dalam segi serangan.

Bukan hanya dibeli dalam musim ini saja. Sejumlah pemain asing ini bahkan sudah berada di Indonesia sejak beberapa musim lalu. Meski ada yang pindah klub dan menetap, kinerja mereka memang tidak diragukan lagi. Kali ini akan dibahas siapa saja pemain asing yang berposisi di sektor gelandang dan bagaimana performa mereka selama ini di Shopee Liga 1.

Brwa Nouri

Brwa Nouri menjadi salah satu pemain asing yang bermain bersama Bali United mulai musim 2018. Pemain berkebangsaan Irak tersebut masuk dalam deretan gelandang terbaik Shopee Liga 1 dan masuk kategori pemain mahal. Jika dibandingkan dengan sejumlah pemain asing, Brwa Nouri memang memiliki skill di atas rata-rata. Saat ini nilai pasarannya sekitar 475 ribu euro atau setara 8,2 miliar.

Alasan inilah yang membuat namanya saat ini memang menjadi salah satu pemain asing dengan harga tertinggi dibandingkan dengan Marko Simic yang saat ini menjadi striker utama Persija Jakarta.

Makan Konate

Kemudian bintang asing yang bermain di Liga Shoppe 1 dan masuk sebagai gelandang mahal adalah Makan Konate. Namanya sempat menanjak saat berhasil mengantarkan Persib Bandung menjuarai ISL 2014 lalu. Dan saat ini pasarannya sekitar 375 ibu euro atau setara 6,4 miliar.

Kepindahan sang gelandang ke Persebaya di awal musim ini, memberikan apresiasi baik jika akan membawa tim Bajol Ijo akan membaik dalam perburuan gelar di musim ini. Bahkan nilai transfernya di musim ini sudah mencapai angka 475 juta euro atau setara 8,2 miliar rupiah.

Lihat Juga:  Ini Ambisi Frank Lampard Karena Ingin Bawa Chelsea Memenangkan Piala FA

Dibawah ini merupakan urutan peringkat pemain asing yang ada di Shopee Liga 1 dan masuk kategori gelandang termahal di musim ini:

  1. B. Nouri tim Bali United : 475 ribu euro
  2. M. Konate tim Persebaya Surabaya : 375 ribu euro
  3. M. Klok tim Persija Jakarta : 350 ribu euro
  4. B. Matos tim Madura United : 350 ribu euro
  5. W. Pluim tim PSM Makassar : 350 ribu euro
  6. R. Silva tim Bhayangkara FC : 325 ribu euro
  7. B. Ferreira tim Persela Lamongan : 325 ribu
Melissa Putri
BeritaBola.News adalah Situs Berita Bola, Prediksi Bola, Prediksi Parlay, Terupdate dan Terlengkap.
https://beritabola.news