Berita Bola

Pemain Juventus Belum 100 Persen, Andrea Pirlo: Mungkin Butuh Sedikit ‘Percikan’

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, mengaku tak senang jika pemainnya tidak tampil 100 persen di lapangan. Ia pun berkesimpulan bahwa mereka membutuhkan sedikit ‘percikan’ agar performanya bisa menanjak.

Pada Rabu (9/12/2020) dinihari nanti, Juventus bakalan berhadapan dengan Barcelona dalam laga pamungkas fase grup Liga Champions. Pertandingan tersebut digelar di markas Barcelona, Camp Nou.

Juventus datang dengan misi balas dendam atas kekalahan pada pertemuan pertama di bulan Oktober lalu. Bermain di Allianz Stadium, klub berjuluk Bianconeri tersebut kalah dengan skor 0-2.

Hasil itulah yang mencoreng torehan apik Juventus di Grup B. Mereka mampu menyapu bersih empat pertandingan dengan kemenangan. Sayang, kekalahan atas Barcelona membuat mereka kini duduk di peringkat ke-2.

Pemain Juventus Belum 100 Persen

Dalam konferensi pers jelang laga, Pirlo mengatakan bahwa kondisi pemainnya tidak berada pada titik 100 persen pada saat ini. Namun ia mau tidak mau harus maklum dengan keadaan tersebut.

“Saya tidak benar-benar suka saat beberapa pemain menjalani pertandingan dan tidak berada dalam kondisi 100 persen. Nmaun itu bisa disebabkan oleh banyaknya pertandingan yang harus mereka lakoni dan kelelahan secara mental,” ucapnya dikutip dari Football Italia.

“Mungkin sedikit percikan dibutuhkan untuk membuat mereka tampil pada kondisi terbaik. Hal semacam itu seharusnya tidak terjadi, namun wajar karena kami ada dalam periode yang khusus,” lanjutnya.

Situasinya sedang Sulit

Pandemi Covid-19 sempat membuat luluh lantak dunia sepak bola. Kompetisi tertunda selama tiga bulan dan hasilnya, semua penjadwalan musim yang sudah tertata rapi harus disusun kembali agar bisa seperti sedia kala.

Sejak musim 2020/21 bergulir, Juventus hampir selalu memainkan pertandingan dengan jarak beberapa hari saja. Setelah menjalani laga Serie A di akhir pekan, mereka harus bersiap untuk bertatap muka dengan lawannya di Liga Champions.

Lihat Juga:  FC Utrecht Akan Kontrak Wesley Sneijder

Satu-satunya momen yang bisa digunakan pemain Juventus untuk beristirahat adalah saat pekan internasional berlangsung. Namun, itupun hanya berlaku buat pemain yang tidak mendapatkan panggilan membela Timnas.

“Rasanya sulit dengan begitu banyak kunjungan dan hal semacam ini bisa terjadi. Namun untuk pertandingan pada esok hari, itu sudah pasti takkan terjadi,” pungkasnya. (bola.net/artikelasli)

Melissa Putri
BeritaBola.News adalah Situs Berita Bola, Prediksi Bola, Prediksi Parlay, Terupdate dan Terlengkap.
https://beritabola.news