Berita Bola

Pecahkan Rekor Gordon Banks, Jordan Pickford Kini Jadi Kiper Inggris Paling Lama Tak Kebobolan

BeritaBola.News – Jordan Pickford memecahkan rekor paling lama tak kebobolan di Timnas Inggris yang sebelumnya dipegang oleh kiper legendaris Gordon Banks.

Catatan itu dibukukan oleh Pickford kala ia mengawal gawang timnya dalam partai semifinal Euro 2020 menghadapi Denmark di Wembley, Kamis (8/7/2021) dini hari WIB.

Pickford tercatat tak kebobolan selama 721 menit berseragam Inggris, mengalahkan rekor 720 menit milik Banks yang dicatat pada Mei hingga Juli 1966 silam.

Langsung Terhenti

Sayang, catatan tak kebobolan Pickford di Timnas Inggris akhinya terhenti beberapa menit setelah rekor milik Banks terpecahkan.

Pickford gagal membendung tendangan bebas indah yang dilepaskan bintang muda Denmark, Mikkel Damsgaard.

Gol ini juga merupakan gol pertama yang masuk ke gawang Inggris di pentas Euro 2020 kali ini, setelah di lima laga sebelumnya Pickford selalu mencatat clean sheet.

Kemenangan Inggris

Beruntung, Inggris sukses bangkt dengan menyamakan skor berkat gol bunuh diri Simon Kjaer. Skor 1-1 pun bertahan hingga waktu normal habis.

The Three Lions baru bisa berbalik unggul di babak extra time lewat gol rebound Harry Kane setelah penaltiya dimentahkan Kasper Schmeichel.

Berkat kemenangan 2-1, Inggris pun berhak melaju ke partai final untuk menghadapi Italia pada Senin (12/7/2021) dini hari WIB mendatang. (bola.net)

Lihat Juga:  Paul Pogba Sebut Man United Belum Selevel Liverpool
Kaila Sherly
BeritaBola.News adalah Situs Berita Bola, Prediksi Bola, Prediksi Parlay, Terupdate dan Terlengkap.
https://beritabola.news