Berita Bola

Patah Tulang Rusuk, Kemungkinan Kim Jeffrey Absen 3 Laga

Kemungkinan besar Kim Jeffrey Kurniawan akan menepi saat membela Persib Bandung dalam 3 pertandingan di pertandingan lanjutan Liga 1 2020. Pasalnya, dia mendapatkan cedera berupa patah tulang rusuk.

Hal tersebut juga ditegaskan secara langsung oleh dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani ketika ditemui di Stadion Persib [Sidolig], Bandung, Rabu 16 September 2020, sore WIB. Berita baiknya, Kim Jeffrey Kurniawan hanya memerlukan waktu rehat hingga tulangnya menempel.

“Memang, hasil MRI ada patah tulang [fraktur tulang] pada bagian rusuk namun karena posisinya bagus, jadi ini tak membutuhkan reposisi lagi dan tak perlu ada tindakan yang lebih spesifik lagi. Hanya saja saya meminta kepada Kim untuk terus beristirahat agar tulangnya bisa menempel kembali,” ujar dokter tim Persib, Rafi Ghani.

Diakui Rafi supaya tulang patahnya bisa menempel kembali dengan sempurna, diprediksi perlu waktu kurang lebih 6 pekan.

“Selepas saya berkonsultasi dengan ortopedi, ini tak dapat diapa-apakan sebab frakturnya tak mengganggu ke organ bagian dalam jantung dan paru-paru. Oleh sebab itu, biarkan agar frakturnya menempel dengan sempurna, ya kurang lebih 6 minggu,” imbuh Rafi.

Beraktivitas Seperti Biasa

Dikatakan Rafi, bila melihat cedera yang telah dialami oleh Kim kemungkin besar tak akan membela klub berjuluk Maung Bandung itu dalam 3 pertandingan.

“Saya masih belum melihat jadwal berapa laga Kmi tak dapat bermain, namun kemungkinan 3 laga. Semoga saja dia cepat pulih sebab keluhannya tak seperti biasanya, tak seperti orang yang mendapatkan patah tulang, justru selepas fraktur dia asih bisa beraktivitas seperti biasanya.”.

Diminta untuk Istirahat

Bahkan, lanjut Rafi Ghani ketika disuruh untuk beristirahat, pemain bernomor 23 dalam skuda Maung Bandung tersebut tak mau. Akan tetapi, selepas melakukan scaning MRI mau tak mau Kim harus beristirahat.

Lihat Juga:  Klasemen Sementara Perolehan Medali Olimpiade Tokyo 2020, Selasa 3 Agustus 2021 pukul 15.30 WIB: Indonesia Posisi 37

“Sebab secara teori tak boleh mengalami benturan lagi serta tak boleh membuat banyak gerak, jadi harus beristirahat.”

“Prinsipnya imobilisasi dan reposisi. Kebetulan sekarang pergeserannya minim sekali, posisinya juga bagus, jadi hanya dilakukan imobilisasi agar patahan tulangnya menempel,” tandas Rafi.

Melissa Putri
BeritaBola.News adalah Situs Berita Bola, Prediksi Bola, Prediksi Parlay, Terupdate dan Terlengkap.
https://beritabola.news