Berita Bola

Pandemi Covid-19 Bikin Pendapatan Made Wirawan Turun Drastis

Penjaga gawang Persib Bandung, I Made Wirawan, mengaku bahwa usaha yang tengah dia jalani bareng sang istri diketahui mengalami penurunan laba. Hal tersebut adalah efek dari wabah virus Covid-19 yang masih cukup tinggi di Indonesia.

Pandemi virus Corona mulai menjalar ke Tanah Air pada pertengahan bulan Maret 2020. Tidak lama kemudian, kebanyakan pemerintah daerah memberlakukan aturan social distancing dengan melarang para warga melakukan kegiatan diluar rumah.

Ikut Terdampak

Kontan, hal tersebut kemudian banyak berefek kepada hal lainnya. Selain turnamen sepakbola yang  ikut berhenti, berbagai usaha yang bergerak dalam bidang olahraga juga ikut merasakan dampak negatifnya.

“Yang jelas ada penurunan laba. Terlebih lagi, pasa diberlakukan PSBB dan juga stay at home. Justru sempat nombok,” ungkap Made Wirawan sambil tertawa kecil, seperti dilansir Bola.com, Selasa 13 Oktober 2020.

“Jadi tak tentu [omsetnya]. Namun saat ini sudah kembali berjalan normal, tapi belum terlalu ramai, yang paling penting bisa tetap berjalan lebih dulu,” cetusnya.

Kiper Maung Bandung tersebut mulai membuka toko aksesoris olahraga dengan menggunakan nama ‘Made Sports’ pada tahun 2016 silam. Toko tersebut mempekerjakan 2 pegawai, serta ada di kawasan Jalan Terusan Jakarta, Bandung.

Belum ada Rencana Buka Usaha yang Lain

Meskipun mengalami penurunan omset, pemain asal Bali tersebut belum memiliki rencana untuk membuka usaha lainnya. Ujarnya, dia beserta sang istri akan sabar lebih dulu dan melihat kondisi kedepannya sebelum memilih membuka usaha yang baru.

“Belum kepikiran rencana membuka usaha lainnya, saat ini masih fokus menjalankan usaha yang ini. Semoga saja ada jalan serta rejeki lagi dapat membuka usaha yang lainnya.”

Perihal menjaga toko, selain 2 pegawainya, Made Wirawan memastikan sang istri tiap hari selalu ada di dalam toko. Dia sendiri mengaku jarang sekali menjaga toko. Karena, kiper yang sempat membela Persiba Balikpapan tersebut, meskipun turnamen ditunda, Persib tetap berlatih.

Lihat Juga:  Hasil Liga Inggris: Chelsea Tertahan, Man City Berpesta

“Saya jarang sekali ada di toko, selama ini kan Persib terus berlatih. Jarang juga, tapi istri yang banyak meluangkan waktu di toko. Saya ke sana pas libur saja,” tandas Made.

Melissa Putri
BeritaBola.News adalah Situs Berita Bola, Prediksi Bola, Prediksi Parlay, Terupdate dan Terlengkap.
https://beritabola.news