Berita Bola

OGS Peringkatkan Martial dan Rashford, Tak Boleh Egois

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memberikan peringatan pada 2 striker, Anthony Martial dan Marcus Rashford. Keduanya kini tengah bersaing untuk jadi top skor United pada musim ini.

Kontribusi kedua pemain itu sangatlah penting atas perjalanan The Red Devils mengakhiri Liga Primer Inggris di posisi ke-3 pada musim 2019/20. Bahkan mereka akan berupaya kembali memperlihatkan kontribusi penting guna membawa Manchester United menjadi jawara Liga Eropa pada musim 2019/20.

Setan Merah baru saja lolos ke babak semifinal setelah menang atas FC Copenhagen dengan skor tipis 1-0, Selasa 11 Agustus 2020, dini hari WIB. Sebiji gol di pertandingan itu dicetak oleh eksekusi penalti Bruno Fernandes ketika masa babak tambahan waktu.

Sebelumnya, The Red Devils lolos ke babak perempat final karena kemenangan melawan LASK di fase 16 besar. Gol Anthony Martial yang turun sebagai pemain cadangan memastikan kemenangan United dengan skor 2-1 di leg kedua.

Peringatan Solskjaer

Dengan tambahan gol tersebut, Martial merebut status top skor Setan Merah pada musim 2019/20 dengan catatan 23 gol. Sementara Rashford mengumpulkan 22 gol.

“Untuk saya, jangan sampai pernah ada lawan didalam klub. Kami memiliki tujuan yang serupa, untuk menang,” ungkap Solskjaer, seperti dikutip dari Daily Mail, Senin Selasa 11 Agustus 2020.

“Jika aku mengetahui ada beberapa pemain yang bermain buat dirinya sendiri, untuk capaian serta penghargaan dirinya sendiri, maka saya tidak mau mereka bermain untuk klub ini. Sangat mudah,” cetus pelatih asal Norwegia tersebut.

Disuruh Contoh Ruud van Nistelrooy

Solskjaer  mengatakan baginya yang paling penting ialah bermain untuk klub. Ia juga mencontohkan eks striker United, Ruud van Nistelrooy, yang tidak bersikap egois.

Lihat Juga:  Alasan Conte atas Kekalahan Inter Milan Vs Real Madrid

“Aku tidak ingin ada ego. Bukan soal pemain yang berpikir dia bakal menciptakan bayak gol ketimbang pemain lain. Yang penting kamu berkontribusi.”

“Van Nistelrooy fokus dengan gol-golnya. Ia bakal sedih selepas menang empat gol bila dia tak menciptakan gol. Namun, ia pemain klub. Kamu tidak pernah menyaksikan dia menendang bola kearah gawang bila seharusnya mengumpannya,” tandas Solskjaer.

Melissa Putri
BeritaBola.News adalah Situs Berita Bola, Prediksi Bola, Prediksi Parlay, Terupdate dan Terlengkap.
https://beritabola.news