Berita Bola

Nathaniel Phillips Bukanlah Lionel Messi, Tapi Siapa Yang Peduli Dengan Hal Itu?

BeritaBola.News – Pelatih Jurgen Klopp melontarkan pujian tinggi untuk bek tengah baru andalannya, Nathaniel Phillips. Meskipun bukan sosok Lionel Messi, namun pelatih berpaspor Jerman itu mengakui jika Nathaniel Phillips mempunyai kualitas dan pemain luar biasa.

Nathaniel Phillips tampil cemerlang ketika Liverpool mengandaskan perlawanan West Ham United di matchday 7 Premier League Inggris 2020/2021. The Reds akhirnya mampu meraih kemenangan tipis dengan skor 2-1 di kandang sendiri.

Pada awal pertandingan, Liverpool memang sempat mengalami tekanan, Minggu (1/11) dini hari WIB kemarin. Bahkan tim tamu, The Hammers West Ham United sukses menciptakan gol cepat ketika laga baru berjalan 10’ menit melalui Pablo Fornals.

Akan tetapi, Liverpool mampu menyamakan skor. Adalah Mohamed Salah yang sukses mengeksekusi tendangan pinalti di menit ke-42’. Kemudian ditambah dengan gol kemenangan Diogo Jota pada menit 85’. Liverpool akhirnya sukses mengamankan 3 poin di Anfield.

NATHANIEL PHILLIPS, BUKAN MESSI!

Nathaniel Phillips diturunkan sejak menit pertama. Bertandem bersama Joe Gomez di jantung pertahanan Liverpool. Pemain berusia 23 tahun itu tampil cukup sulid meskipun gagal mencatatkan clean sheet. Pujian itu pun akhirnya datang padanya.

“Dia Nats [Nathaniel Phillips] adalah sosok pemain fantastis.”ungkap pelatih Jurgen Klopp dalam program “Match of the Day Sky Sports” seperti yang telah dilansir Goal International.

“Dia adalah pria cerdas dan sangat pintar. Semuanya! Nats memang tidak terlalu enak dipandang. Namun dia bukan Lionel Messi, tidak ada yang memperdulikannya.”imbuh Jurgen Klopp.

Laga kontra West Ham United merupakan debut untuk Nathaniel Phillips bersama skuad utama Liverpool. Dia tampil solid dengan menciptakan 6 pemulihan penguasaan bola, 9 clearance, 2 intersept, dan3 duel wons, seperti yang sudah dikutip oleh Squawka.

Pada pertandingan ini, Nathaniel Phillips membuat 96 sentuhan dengan akurasi passing 82%.

Lihat Juga:  Pengakuan Presiden Borneo FC: Tavarez Dipecat!

LAYAKNYA MONSTER

Kelebihan dari sosok Nathaniel Phillips adalah ketika menjalani duel-duel udara. Sosok pemain yang pernah dipinjamnkan ke salah satu klub Bundesliga Jerman, Stuttgart itu seperti menutupi kelemahan lini belakang Liverpool usai kehilangan Van Dijk akibat cedera.

“Di udara, dia [Nathaniel Phillips] layaknya MONSTER! Dia fantastis!”puji pelatih Jurgen Klopp.

“Untuk pertandingan debut, saya berpikir setiap orang akan membayangkan bagaimana dia akan gugup. Terutama setelah lama menunggu. Ini memang sebuah cerita gila. 3 tahun yang lalu, dia masih ada di dalam perjalanan menuju Amerika untuk menyelesaikan kuliahnya.”

“Sementara malam ini, Nats begitu fantastis. Dia mampu membantu tim dengan cara yang sangat luar biasa.”

Melissa Putri
BeritaBola.News adalah Situs Berita Bola, Prediksi Bola, Prediksi Parlay, Terupdate dan Terlengkap.
https://beritabola.news