Berita Bola

Mohamed Salah Positif Covid-19, Begini Kronologinya

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, dinyatan positif terkena virus Covid-19, Jumat 13 November 2020. Salah positif Corona meskipun tanpa ada gejala.

EFA [Federasi Sepakbola Mesir] mengkonfirmasi berita ini lewat Twitter resminya. Salah kemudian melakukan isolasi mandiri di Kairo, Mesir serta akan terus berada di sana sampai munggu depan sebelum kembali ke Inggris.

“Swab test yang dilakukan dalam skuad timnas memperlihatkan Moh Salah terinfeksi virus Covid-19. Meski begitu dia tak mengalami gejala apapun. Sementara itu anggota Timnas Mesir lainnya dinyatakan negatif,” demikian pernyataan resmi EFA.

Tidak lama kemudian, pernyataan tersebut dihapus. EFA mengganti kalimat itu dengan informasi ada 3 pemain Timnas Mesir yang diketahui positif terkena Corona, tanpa menyebutkan nama Mohamed Salah menjelang pertandingan kontra Togo.

Tapi, EFA selanjutnya memberikan pernyataan lagi selepas seluruh pemain timnas melakukan tes Corona untuk kedua kalinya. Salah kembali dinyatakan positif dalam tes kedua itu.

Menghadiri Beberapa Acara

Sebelum dinyatakan positif, Salah menghadiri sejumlah kegiatan. Dia datang ke pernikahan adiknya 10 hari yang lalu serta datang pada acara penghargaan yang digagas EFA pada hari Rabu.

Aktivitas Salah tersebut diketahui lewat beberapa foto yang beredar di sosial media. Berita ini juga membuat dirinya abesn membela Liverpool dan Mesir.

Mesir akan melawan Togo di pertandingan babak kualifikasi Piala Afrika, Minggu 15 November 2020. Sementara Liverpool bakal kembali bermain selepas jeda internasional.

Absen di Liga Inggris dan Liga Champions

Dikutip The Sun, Salah bakal absen dalam 2 pertandingan The Reds. Penyerang 28 tahun tersebut tak akan bermain ketika Liverpool berjumpa Leicester City di Liga Primer Inggris serta Atalanta di pentas Liga Champions.

Lihat Juga:  Kembali Jalani Latihan, Kapten Persijara Ngempet Kangen

Salah jadi pemain ke-4 Si Merah yang positif terpapar Covid-19. 3 pemain lain yang sempat terinfeksi Corona adalah Sadio Mane, Thiago Alcantara, dan Kostas Tsimikas.

Menepinya Salah menimbulkan permasalahan baru untuk Jurgen Klopp. Dia mendapatkan kemungkinan timnya bakal berlaga tanpa 7 pemain andalan ketika melawan Leicester.

Sebelumnya, Klopp kehilangan Joe Gomez yang mengalami cedera. Gomez juga mengikuti jejak Virgil van Dijk, Trent Alexander Arnold, Alex Oxlade Chamberlain, Fabinho, dan Thiago Alcantara.

Melissa Putri
BeritaBola.News adalah Situs Berita Bola, Prediksi Bola, Prediksi Parlay, Terupdate dan Terlengkap.
https://beritabola.news