Berita Bola

Menyerah Kejar Sanjo, MU Minat Pulang Gareth Bale ke EPL?

Manchester United terlihat sudah menyerah untuk memboyong pemain sayap Borussia Dortmund, Jadon Sancho. Sebagai gantinya, klub berjuluk The Red Devils itu berminat untuk merekrut Gareth Bale ke Liga Primer Inggris.

Setan Merah tak kunjung menemukan kata sepakat bersama pihak Borussia Dortmund untuk peluang transfer Sancho. United masih tidak ingin merogoh kocek sedalam 120 juta eurp atau sekitar Rp 2,1 triliun untuk servis pemain berumur 20 tahun tersebut.

Seperti dikutip Daily Mail, The Red Devils saat ini mulai meninggalkan Sancho serta kemudian mengalihkan pandangannya kepada Gareth Bale. Pemain sayap asal Wales tersebut tak lagi digunakan dalam skuad Real Madrid semenjak musim lalu.

Gaji Terlalu Besar

Sesungguhnya Bale adalah bidikan lama Setan Merah. Di musim lalu misalnya, Los Blancos sudah merelakan pemain berumur 31 tahun ini. Akan tetapi, Manchester United tidak ingin memenuhi permintaan gaji sang pemain yang senilai 600 ribu poundsterling [Rp 11 miliar] per pekan.

Kemudian, kenapa Manchester United kembali membidik sosok Gareth Bale? Ternyata, El Real menyetujui untuk membayar separuh gaji sang pemain. Jadi, United hanya bakal membayar sisanya saja.

Opsi Peminjaman

Daripada harus membeli Gareth Bale, The Red Devils lebih suka untuk mendatangkannya dengan status pinjaman. Real Madrid menghargai eks pemain Tottenham tersebut senilai 22 juta poundsterling [Rp 421 miliar].

Awal bulan September ini, sang pemain secara terang-terangan ingin pergi dari Santiago Bernabeu, tapi dia merasa masih dihalang-halangi oleh managemen klub.

“Aku mencoba untuk hengkang sejak musim lalu namun mereka menahanku dalam detik terakhir,” ujar Gareth Bales kepada Sky Sport dikutip dari The Express.

“Aku begitu bersemangat di musim lalu tapi proyek tersebut belum juga terwujud. Aku ingin bermain sepakbola jujur saja. Aku masih termotivasi untuk selalu bermain. Aku sudah berumur 31 tahun tapi masih dalam kondisi dimana fisikku masih sangat bagus dan aku merasa aku bisa memberikan kontribusi yang lebih banyak,” tandasnya.

Lihat Juga:  Jelang Tinggalkan Turin, Cristiano Ronaldo Cuma Punya Satu Teman di Juventus

Didatangkan Los Blancos pada 2013, Gareth Bales tampil dalam 251 pertandingan dengan mendulang 105 gol dan 68 assists.

Melissa Putri
BeritaBola.News adalah Situs Berita Bola, Prediksi Bola, Prediksi Parlay, Terupdate dan Terlengkap.
https://beritabola.news