Berita Bola

Manchester United vs Atalanta, Sang Dewi Pertahankan Identitas Saat Melawan Setan Merah

Beritabola.News – Atalanta bakal kehilangan lima pemain kunci saat berjumpa Manchester United. Akan tetapi, pelatih Gian Piero Gasperini, sama sekali tidak berniat untuk mengubah identitas dan gaya bermain Atalanta.

Laga Manchester United vs Atalanta pada matchday ketiga fase grup Liga Champions 2021/2022 ini akan digelar di Old Trafford, Kamis (21/10/2021) dini hari WIB. Saat ini, kedua tim berada dalam kondisi yang berbeda.

Atalanta dalam performa yang cukup bagus. Akhir pekan lalu, Sang Dewi menang dengan skor 4-1 atas Empoli. Di sisi lain, Setan Merah justru keok ketika berjumpa Leicester City. United kalah dengan skor 4-2 dari Leicester.

Tidak Ubah Identitas

Atalanta bakal kehilangan lima pemain utamanya. Rafael Toloi, Matteo Pessina, Berat Djimsiti, Robin Gosens dan Hans Hateboer dipastikan tidak akan bermain. Tapi, Gasperini sama sekali tidak merasa gelisah.

“Hal baiknya adalah saya tidak akan memilih starting XI yang salah,” buka Gasperini dikutip dari Football Italia.

“Akan lebih mudah untuk tidak membuat kesalahan di starting line-up atau ketika melakukan pergantian pemain, itu satu-satunya keuntungan yang saya lihat,” ucap Gasperini.

“Jelas, kami kehilangan pemain penting, kami harus beradaptasi dengannya. Namun, saya tidak berpikir Atalanta harus mengubah identitas mereka, kami tidak pernah melakukan itu. Begitulah cara kami berhasil mencapai tahap ini,” tegas Gasperini.

Lawan Sulit

Manchester United kalah dengan skor 4-2 saat berjumpa Leicester City di pekan ke-8 Premier League 2021/2022 © AP Photo

Gasperini tidak melihat hasil buruk yang didapat United dalam beberapa laga terakhir bukan keuntungan bagi Atalanta. Sebab, berkaca dari pengalaman yang dimiliki, klub-klub Inggris punya level tersendiri terlepas dari performa mereka.

“Kami belajar sesuatu seperti yang terjadi ketika berjumpa Manchester City dan Liverpool. Klub Premier League berada pada level elit. Ini pertandingan yang sulit, tetapi menawarkan kesempatan untuk berkembang,” kata Gasperini.

Lihat Juga:  Kalah Lagi, Lampard Sebut Chelsea Kelelahan

“Kami punya pelajaran sulit melawan Manchester City dua tahun lalu (kalah 5-1 di Stadion Etihad). Levelnya sangat tinggi. Namun, dua pertandingan berikutnya melawan United tidak akan menentukan kualifikasi,” sambung eks pelatih Inter Milan.

(bola.net)

Kaila Sherly
BeritaBola.News adalah Situs Berita Bola, Prediksi Bola, Prediksi Parlay, Terupdate dan Terlengkap.
https://beritabola.news