Berita Bola

Manchester United Beri Peran Baru Buat Scott McTominay?

Beritabola.News – Menurut laporan, Scott McTominay sedang bekerja di bawah pantauan staf kepelatihan Manchester United seperti Michael Carrick dan Kieran McKenna. Dipercaya bahwa sang pemain tengah dipersiapkan untuk mengisi posisi baru.

Pemain berdarah Skotlandia tersebut memulai kariernya sebagai gelandang serang ketika masih menimba ilmu di akademi Manchester United. Ketika masuk ke tim utama, ia lebih banyak dimainkan sebagai gelandang box-to-box.

Beberapa waktu belakangan, McTominay kerap dimainkan bersama Fred di lini tengah. Namun keduanya dirasa gagal memberikan perlindungan kepada lini pertahanan ketika mendapatkan serangan dari lawan.

Bahkan, banyak kalangan menuding duet ini sebagai biang kerok hasil-hasil buruk yang diterima Manchester United dalam lima laga terakhir. Ya, the Red Devils cuma mampu meraih dua kemenangan dari kelima pertandingan tersebut.

Peran Baru Buat McTominay

Dilansir dari Metro.co.uk, Solskjaer dikabarkan ingin mengubah strateginya untuk pertandingan setelah jeda internasional berakhir. Ia ingin memaksimalkan kemampuan Bruno Fernandes dan Paul Pogba dalam formasi 4-3-3.

Oleh karenanya, seperti yang dilaporkan the Athletic, Scott McTominay bakalan sering ditugaskan sebagai gelandang bertahan sendirian. Untuk itulah, ia harus diberi bimbingan dari ‘ahlinya’ seperti Carrick.

Selain Carrick, McTominay juga akan mendapatkan arahan dari McKenna. Keduanya sedang mengupayakan agar kemampuan McTominay dalam hal penempatan posisi dan jangkauan dalam memberikan operan jadi lebih baik.

Takkan Kesulitan Beradaptasi

Peran gelandang bertahan sangat jarang diberikan kepada McTominay. Kendati menjadi satu dari dua gelandang dalam formasi 4-2-3-1, peran penuh sebagai gelandang bertahan lebih banyak diserahkan kepada Fred.

Kendati masih baru, McTominay dipercaya takkan kesulitan untuk beradaptasi dengan peran gelandang bertahan. Sebab ia kerap menjadi bek setiap membela Timnas Skotlandia di laga internasional.

Lihat Juga:  Bukan Haaland, Pemain 34 Tahun Ini Jadi Rekrutan Pertama Chelsea?

Peran tersebut bisa jadi bakalan dilakukan McTominay saat Manchester United bertemu Leicester City di ajang Premier League. Pertandingan tersebut digelar pada akhir pekan depan, Sabtu (16/8/2021) malam WIB. (bola.net)

Kaila Sherly
BeritaBola.News adalah Situs Berita Bola, Prediksi Bola, Prediksi Parlay, Terupdate dan Terlengkap.
https://beritabola.news