Berita Bola

Madura United Susun Laga Tandang Lewat Jalur Darat

Madura United berupaya membuat sebuah program yang disesuaikan  di Liga 1 2020. Turnamen kasta teratas sepakbola Indonesia tersebut akan dihelat secara luar biasa, karena masih di tengah wabah virus Corona.

PT. LIB yang menjadi operator kompetisi sudah membuat kebijakan kepada semua peserta Liga 1 2020 dengan meminta bermarkas di Pulau Jawa. Kemudian, mereka juga memberikan arahan bahwa pertandingan away dilakukan dengan memakai jalur darat.

Sedikit Memberatkan

Kondisi itu cukup memberatkan menyusul tim-tim biasanya menjalani pertandingan tandang dengan memakai transportasi udara. Terlebih lagi, ada jarak tempuh stadion yang mencapai beratus-ratus kilometer.

“Memang ini turnamen extraordinary dengan semua laga dilakukan dengan home dan away. Namun tak menggunakan transportasi udara, sehingga sedikit memberatkan,” ujar pelatih Madura United, Rahmad Darmawan.

“Sebab akan banyak partai yang akan berselisihan 3 hari recovery. Itu juga belum perjalanan menggunakan bus,” imbuh sosok yang turut menjabat sebagai manager klub itu.

Awalnya, Madura United akan tetap bermarkas di Stadion Gelora Bangkalan, dalam turnamen yang akan dimulai pada awal Oktober 2020 nanti. Tapi, stadion mereka tengah direnovasi sebagai persiapan untuk tempat latihan di gelaran Piala Dunia U20 2021.

Bermarkas di Stadion Gelora Delta

Klub berjuluk Laskar Sape Kerap tersebut akhirnya bermarkas di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Stadion itu juga menjadi markas Persebaya Surabaya yang tak lain adalah tim tetangga Madura United.

Mereka tak mendapatkan masalah bila menjalani laga away masih di kawasan Jawa Timur. Misalnya saja Persik Kediri, Persela Lamongan, atau Arema FC. Akan tetapi, problem jarak muncul ketika harus melawat ke Jakarta ataupun Jawa Barat.

Belum lagi, turnamen yang hanya dihelat selama 5 bulan hingga Februari 2021, mempunyai jadwal yang sangat padat. Setiap kesebelasan bertanding sebanyak 31 pertandingan dalam kurun waktu itu. Hal ini berarti, mereka akan bertanding tiap tiga hingga lima hari sekali.

Lihat Juga:  Daftar 12 Tim dan Format Play-off Piala Dunia 2022 Zona UEFA: Portugal Bisa Jumpa Italia!

“Sudah saya bayangkan sebelumnya. Paltih tidak, saya bisa menyiapkan klub ini dengan seoptimal mungkin untuk para pemain mendapat peluang uji coba. Kami akan mengadakan dua laga uji coba pada pekan ini,” tandas Rahmad Darmawan.

Melissa Putri
BeritaBola.News adalah Situs Berita Bola, Prediksi Bola, Prediksi Parlay, Terupdate dan Terlengkap.
https://beritabola.news