Berita Bola

Madura United Lakukan Latihan Berat untuk Genjot Fisik

Sudah hampir satu pekan Madura United kembali menghelat sesi latihan secara menyeluruh di markasnya, Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan. Klub berjuluk Laskar Sapeh Kerab tersebut memulai sesi latihan sejak hari Jumat, 21 Agustus 2020 lalu, yang jadi latihan pertama selepas 5 bulan terakhir ditengah wabah virus Covid-19.

Rahmada Darmawan, pelatih Madura United, tak ingin membuang-buang waktu dengan memberikan jatah latihan berat terhadap semua pemain. Ia ingin meningkatkan kondisi kebugaran Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan. Pasca 5 bulan tak berlatih bersama.

“Kami menghelat sesi latihan dengan intensitas yang cukup tinggi, boleh dibilang latihan yang cukup berat. Namun, kami tak hanya memberikan penguasatan fisik saja. Kami ingin mengembalikan sentuhan sebab sudah lama sekali tak latihan secara menyeluruh,” ujar pelatih yang sering disapa RD tersebut.

5 Bulan Terakhir

Kali terakhir Madura United melakukan latihan bersama adalah pada bulan Maret 2020 yang lalu. Selepas itu, para pemain kemudian pulang kampung ke rumahnya masing-masing. Turnamen Liga 1 2020 pun juga ditunda semenjak wabah virus Corona mewabah di dunia.

Selama 5 bulan itu, para punggawa Laskar Sape Kerap diharuskan melakukan latihan mandiri dibawah pantauan tim pelatih. Kondisi kebugaran mereka pun beragam, ada yang memang sudah terjaga dari awal, tapi ada beberapa yang harus ditingkatkan.

“Saya telah menerima laporan latihan sendiri pemain selama 5 bulan belakangan ini. Kondisi mereka memang sudah bagus. Akan tetapi, mereka tetap memerlukan proses adaptasi didalam latihan klub, sebab mereka selama ini hanya berlatih sendiri,” terang RD.

Persiapan Satu Bulan

“Bisa kelihatan kok mana pemain yang kondisinya yang bisa terjaga dan mana yang tidak, kebugaran mereka masih kuat atau justru menurun. Di awal ini, semua pemain masih melakukan proses adaptasi.”

Lihat Juga:  5 Pelajaran Chelsea vs Wolverhampton: Sederet Kabar Baik dari Thomas Tuchel

“Ada beberapa dari mereka yang kurang, hanya menambah sedikit saja,  tapi selebihnya sudah lumayan bagus,” tandas pelatih asal Lampung tersebut.

Madura United hanya memiliki waktu satu bulan untuk mempersiapkan dan mematangkan diri jelang digelarnya kembali Liga 1 2020 yang dijadwalkan akan dimulai pada 1 Oktober 2020.

Melissa Putri
BeritaBola.News adalah Situs Berita Bola, Prediksi Bola, Prediksi Parlay, Terupdate dan Terlengkap.
https://beritabola.news