Berita Bola

Krisis Liverpool Diperparah Setelah Andrew Robertson Cedera

Badai cedera Liverpool semakin parah selepas Andrew Robertson mendapatkan cedera hamstring sehingga tak dapat bermain dengan Timnas Skotlandia di UEFA Nations League melawan Slovakia, Minggu 15 November 2020. Klub berjuluk The Reds itu langsung kehilangan 4 bek intinya selepas Robertson masuk kamar perawatan.

Robertson jadi kapten Timnas Skotlandia ketika menang lewat drama penalti melawan Serbia di fase play off tengah pekan kemarin, yang memastikan timnya lolos ke ajang Piala Eropa 2020 yang akan dihelat pada tahun depan. Ini akan jadi pertama kali Skotlandia bermain di kompetisi besar selepas 32 tahun.

Akan tetapi, setelah laga tersebut Robertson merasakan ada yang salah dengan Hamstringnya. Akhirnya dia tak masuk skuat untuk laga kontra Slovakia dan akhirnya Skotlandia kalah dengan skor tipis 0-1.

4 Bek Cedera

Cedera Andrew Robertson itu langsung menambah mimpi buruk Si Merah, khususnya di sektor pertahanan. Alasannya, Liverpool sudah jelas kehilangan full back mereka, Tren Alexander Arnold, di pertandingan selanjutnya di Liga Primer Inggris kontra Leicester City.

Apalagi sebelumnya mereka sudah kehilangan duo bek tengah, Joe Gomez dan Virgil van Dijk. Keduanya bahkan diprediksi absen sampai akhir musim ini.

Jika Robertson juga tak dapat bermain menghadapi Leicester, maka Liverpool dipastikan akan bermain tanpa 4 bek utama. Jelas kondisi ini menjadi pekerjan rumah untuk Jurgen Klopp.

Opsi Lini Belakang

Fabinho dan Joel Matip diprediksi akan diduetkan menjadi bek tengah oleh Jurgen Klopp ketika pertandingan lawan Leicester City, namun dengan syarat sudah betul-betul fit. Tapi, Joel Matip baru saja bugar serta Fabinho bulan kemarin juga mendapat cedera.

Bahkan Liverpool terpaksa memanggil Rhys Williams dan Nat Phillips untuk dapat mengisi lini belakang di pertandingan kontra Sheffield United, West Ham United, dan Atalanta, pada beberapa waktu yang lalu.

Lihat Juga:  Italia Pede Bisa Juara Euro 2020

Pertandingan menghadapi Leicester City bakal jadi tantangan yang cukup sulit untuk Liverpool jika betul-betul tanpa 4 pemain inti. Sekarang ini, The Foxes tengah berada di puncak klasemen Liga Inggris musim 2020/21.

Melissa Putri
BeritaBola.News adalah Situs Berita Bola, Prediksi Bola, Prediksi Parlay, Terupdate dan Terlengkap.
https://beritabola.news