Berita Bola

Koeman : Ini Masalah Barcelona Dalam Transfer Eric Garcia

BeritaBola.News – Entrenador baru Barcelona, Ronald Koeman secara terbuka menyatakan niatnya untuk merekrut Eric Garcia yang saat ini memperkuat Manchester City. Akan tetapi, pelatih berpasor Belanda itu mengakui bila timnya mempunya masalah finansial untuk mewujudkan transfer tersebut. Barcelona perlu pemain belakang baru untuk menambah kedalama skuad. Kolaborasi antara Clement Lenglet dan Gerard Pique tidak memiliki pelapis yang kualitasnya sama. Samuel Umtiti masih rawan menderita cedera sedangkan Ronald Araujo kualitasnya masih angin-anginan.

Seperti diketahui Eric Garcia menjadi prioritas utama Koeman musim ini. Bek berusia 19 tahun tersebut berkembang sangat pesat dengan The Citizens dalam dua tahun terakhir. Dia sukses menembus skuat utama Manchester City semenjak tahun lalu. Garcia menjadi salah satu pemain yang sangat menarik untuk Barcelona karena dirinya sempat menimba ilmu di La Masia. Eric Garcia juga mengaku berhasrat kembali memperkuat Barcelona dan siap hengkang pada bursa transfer musim ini.

Koeman Berminat

Manajemen klub memang tidak menutup-tutupi keinginan untuk kembali pulangkan Eric Garcia. Sang bek akan disiapkan sebagai proyek jangka panjang klub dengan Sergino Dest yang baru direkrut dari Ajax Amsterdam. Koeman juga secara terang-terangan inginkan Eric Garcia kembali ke Camp Nou. Bursa transfer musim ini masih buka sampai hari Senin dan berharap Eric Garcia menjadi anak asuhnya. Musim ini kami kekurangan pemain belakang dan kami perlu tambahan pemain di posisi tersebut,” terang Koeman kepada sumber.

Koeman merasa Barcelona masih memiliki kesempatan untuk merekrut Eric Garcia. Karena, manajemen The Citizens juga belum yakin sepenuhnya jika wonderkidnya bertahan lama di Liga Inggris. Saya sudah mengetahui informasi yang beredar di media dan semoga kami sukses merekrut Garcia,” harap Koeman.

Lihat Juga:  Data dan Fakta La Liga: Real Madrid vs Sevilla

Masalah Finansial

Meski terang-terangan berminat dengan Eric Garcia, Koeman merasa Barcelona tidak akan mudah dapatkan tanda tangannya. Pasalnya, saat ini klub saat ini tidak memiliki banyak uang untuk rekrut Garcia. Mungkin salah satu jalan keluarnya adalah dengan melepas beberapa pemain terlebih dulu. Kami menyadari secara finansial memang cukup sulit. Kami begitu berminat, namun saya belum tahu apakah manajemen klub sukses memulangkannya ke Camp Nou,” ucap Ronald Koeman.

El Barca kelihatannya juga tidak bakal pasakan kepindahan Eric Garcia pada musim ini. Karena, pada Juni musim depan, masa bakti Eric Garcia di Etihad Stadium akan berakhir sehingga Barcelona bisa dapatkan secara gratis.

Melissa Putri
BeritaBola.News adalah Situs Berita Bola, Prediksi Bola, Prediksi Parlay, Terupdate dan Terlengkap.
https://beritabola.news