Berita Bola

Keropos di Lini Belakang, Bek Real Madrid Diincar Liverpool

Liverpool mengalami krisis yang cukup besar di lini pertahanan seiring cedera yang mendera Joe Gomez dan Virgil van Dijk. Demi mengatasi masalah itu, Liverpool diberitakan The Sun berencana untuk memboyong bek Real Madrid, yakni Eder Militao.

Van Dijk mendapat cedera ketika Liverpool bermain imbang melawan Everton 2-2 di Goodison Park, di pertandingan pekan ke-5 Liga Inggris, Sabtu 17 Oktober 2020, malam WIB. Selepas melakukan pemeriksaan, eks bek Southampton tersebut diketahui mengalami cedera ACL.

Virgil van Dijk juga masuk ke kamar operasi pada akhir Oktober 2020. Proses operasi pun berjalan lancar, akan tetapi, pemain Timnas Belanda ini diprediksi akan absen sampai 5 bulan mendatang.

Selain nama Van Dijk, skuad The Reds juga tak dapat menurunkan Joe Gomez yang mendapat cedera otot tendon lutut kiri.  Insiden itu diperoleh Gomez saat menjalani sesi latihan bareng Timnas Inggris, Rabu 11 November 2020.

Absen Cukup Lama

Demi menyembuhkan cedera itu, bek berumur 23 tahun ini sudah melakukan operasi di London, Kamis 12 November 2020, sore waktu setempat. Tapi, untuk dapat menyembuhkan kondisinya, sang pemain diprediksi akan menepi cukup lama.

Situasi ini membuat The Reds mengalami krisis di sektor pertahanan. Sementara ini, Liverpool hanya mempunyai Joel Matip serta 2 pemain muda, yakni Nathaniel Phillips dan Sepp van den Berg yang posisinya adalah bek tengah.

Bidik Pemain Real Madrid

Untuk bisa mengatasi rapuhnya lini belakang, Si Merah diberitakan The Sun tertarik memboyong bek Real Madrid, Eder Militao. Mereka memiliki rencana untuk mendatangkan Militao dari Santiago Bernabeu pada jendela transfer musim dingin Januari 2021.

Peluang Si Merah untuk mendapatkan servis bek asal Brasil tersebut terbuka cukup lebar. Karena, Los Blancos siap melepas sang pemain ke tim lain dengan mahar senilai 36 juta poundsterling atau setara Rp 688 miliar.

Lihat Juga:  Hore! Hari Ini Olivier Giroud Tiba di AC Milan

Selain Eder Militao, skuad arahan Jurgen Klopp itu juga disebut-sebut berminat memboyong Dayot Upamecano dari RB Leipzig, Daryl Janmaat [Watford], dan Kalidou Koulibaly [Napoli].

Melissa Putri
BeritaBola.News adalah Situs Berita Bola, Prediksi Bola, Prediksi Parlay, Terupdate dan Terlengkap.
https://beritabola.news