Berita Bola

Kecerdikan AS Roma Boyong Chris Smalling dengan Harga Miring

AS Roma dirumorkan bahwa saat ini mereka sedikit lagi berhasil memboyong bek tengah Chris Smalling dari Manchester United dengan peminjaman berbayar kembali. Namun dengan opsi kewajiban untuk merekrutnya dengan mahar 12 juta euro pada bursa transfer musim panas nanti.

Gianluca Di Marzio [jurnalis Sky Sport Italia], mengklaim jika klub berjuluk Serigala ibu kota tersebut sanggup memberikan tawaran harga yang diminta selepas proses negosiasi intens dengan managemen Setan Merah.

AS Roma mendatangkan Chris Smalling dengan berstatus sebagai pemain pinjaman pada musim 2019/20, dengan opsi permanen senilai 20 juta euro pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Tapi, Di Marzio  melaporkan bahwa Giallorossi mampu mendapat diskon dan bakal memboyong bek tengah berumur 30 tahun tersebut dengan pinjaman berbayar kembali dan keharusan merekrutnya dengan nilai 12 juta euro pada jendela transfer musim panas tahun depan.

Klub dirumorkan sudah menyiapkan kontrak dengan durasi selama 3 musim kepada eks pemain Timnas Inggris tersebut.

3 Klub Inggris Minati Smalling

Sebelumnya, ada 3 klub yang dilaporkan tertarik untuk memboyong Smalling, seperti Fulham, Newcastle United, dan West Ham United.

Menariknya lagi, Smalling dirumorkan menampik semua penawaran dari tim-tim Liga Primer Inggris itu, dan ingin melanjutkan karirnya bareng AS Roma. Dia sangat menikmati satu musim bermain di Serie A.

Tersisih dari Skuad Manchester United

Chris Smalling sebenarnya menjadi salah satu bek tengah terkuat di Inggris. Dia adalah rekrutan dari Sir Alex Ferguson yang masih tersisa di skuad Manchester United.

Dia menjadi opsi utama di zaman Jose Mourinho. Tapi, pergantian rezim pelatih ke Ole Gunnar Solskjaer membuat nama Smalling sebagai pemain utama The Red Devils tergeser. Pelatih asal Norwegia tersebut lebih mempercayakan Harry Maguire sebagai bek tengah utama.

Lihat Juga:  Ditantang Inter Milan, Real Madrid Terancam Jadi Ayam Geprek

Soslkjaer kemudian memberikan pujian kepada performa Smalling bersama AS Roma pada musim 2019/20.

“Musim ini merupakan tentang dia jadi pemain utama dan bergabung ke AS Roma. Dia mampu memperlihatkan dan membuktikan betapa hebatnya ia sebagai seorang bek tengah,” ujar Solskjaer seperti dikutip ESPN.

Melissa Putri
BeritaBola.News adalah Situs Berita Bola, Prediksi Bola, Prediksi Parlay, Terupdate dan Terlengkap.
https://beritabola.news