Berita Bola

Kalahkan 4 Pemain Liverpool, Kevin de Bruyne Raih PFA of the Year

Playmaker Manchester City, Kevin de Bruyne, terpilih menjadi pemain terbaik Liga Primer Inggris musim 2019/20 versi Asosiasi Pesepakbola Profesional Inggris/PFA Player of the Year. Bahkan sang pemain berhasil menyisihkan 4 pemain Liverpool sekaligus.

De Bruyne bukanlah satu-satunya pemain dari klub berjuluk The Cityzen itu yang masuk ke dalam calon peraih PFA Player of the Year. Rekan setimnya, Raheem Sterling yang menjadi eks punggawa Liverpool, juga sanggup masuk dalam daftar tersebut.

Cukup berbeda dengan gelar lainnya, PFA Player of the Year ini dipilih secara langsung oleh pesepakbola yang bermain di Liga Primer Inggris. Artinya bahwa pemain lainnya mengakui kehebatan sosok Kevin de Bruyne di sepanjang musim 2019/20.

Tidak Selalu

Sementara itu, Kevin de Bruyne sukses menyisihkan 4 pemain The Reds yang masuk dalam nominasi tersebut. Mereka ialah Virgil van Dijk, Sadio Mane, Jordan Henderson, dan Trent Alexander Arnold.

Ini menunjukkan bahwa gelar jawara Liga Primer Inggris yang pada musim 2019/20 digondol oleh Liverpool tak serta merta menjamin salah satu pemainnya terpilih sebagai PFA Player of the Year. Terlebih lagi, De Bruyne juga gagal mengantarkan Manchester City keluar menjadi yang terbaik.

Respon Kevin de Bruyne

Kevin de Bruyne merasa terharu dan juga bangga terpilih sebagai pemain terbaik Liga Primer Inggris. Untuknya, ini adalah kehormatan besar dapat terpilih oleh rival klub lain sampai akhirnya meraih penghargaan PFA Player of the Year.

“Jujur saja ini merupakan kehormatan besar untuk saya, bisa dipilih oleh rekan setim beserta kompetitor dari klub lain yang menjadi rival kalian sendiri, kemudian kalian terpilih menjadi pemain terbaik, ini sangat luar biasa,” ujar Kevin de Bruyne seperti dikutip Daily Mail.

Lihat Juga:  Anthony Martial Disebut Pemain Angkuh

“Sedikit aneh jika saya adalah pemain Manchester City perdana yang berhasil mendapatkan gelar ini, menyusul banyak sekali pemain luar biasa yang sempat bermain disini sebelumnya serta mereka yang aktif bermain disini.”

“Saat mereka memilih kalian, ini berarti kalian sudah tampil bagus di sepanjang musim,” tandas De Bruyne.

Melissa Putri
BeritaBola.News adalah Situs Berita Bola, Prediksi Bola, Prediksi Parlay, Terupdate dan Terlengkap.
https://beritabola.news