Berita Bola

Juventus Lepas Ronaldo-Dybala, Terngiang Transfer Gila 2002

Pasca tersingkir dari Liga Champions 2019/20, Juventus langsung gonjang-ganjing. Bianconeri menghadapi potensi akan kehilangan 2 pemain bintangnya, Cristiano Ronaldo serta Paulo Dybala.

Tersisih dari fase 16 besar Liga Champions 2019/20 disebut-sebut membuat Ronaldo merasa kecewa serta berpikir untuk pergi dari Juventus.

Ronaldo dan Dybala tak perlu memohon dilepas, bahkan Juve sendiri dapat berpikir untuk melepas 2 pemain krusialnya tersebut.

Masih di Angka Tertinggi

Gaji Ronaldo yang senilai 31 juta euro per minggu menjadi beban yang sangat berat untuk Juventus. Sedangkan Dybala menjadi salah satu properti terpanas pada jendela transfer musim panas tahun ini.

Striker asal Argentina tersebut masih memiliki nilai transfer dikisaran 100 juta euro ditengah penurunan pasar jual ditengah pandemi virus Covid-19. Kondisi itu yang membuat penjualan Dybala dan Ronaldo jadi hal yang tak haram lagi untuk Si Nyonya Tua.

Diatas kertas, penjualan kedua pemain itu terlihat seperti manuver yang ngawur dan gila jika betul-betul dilakukan managemen Juve. Bagaimana tidak? Dybala dan Ronaldo jadi sumber gol utama Bianconeri.

Pernah Lakukan Transfer Gila

Fans Juventus tak harus panik bila peluang tersebut jadi kenyataan. Bahkan mereka pernah membuat kegilaan yang serupa pada musim 2001/02 dan saat itu mereka berhasil melewatinya.

Kegilaan pada masa itu ialah melepas pemain yang kala itu jadi simbol klub serta andalan utama klub, yakni Zinedine Zidane ke raksasa Spanyol, Real Madrid.

Tidak hanya Zidane, kala itu Juventus juga menjual Edwin van der Sar, Darko Kovacevic, dan Filippo Inzaghi. Uang yang didapatkan dari penjualan semua bintang diatas kemudian digunakan untuk mendatangkan bintang lainnya seperti Marcelo Salas, Pavel Nedved, Lilian Thuram, dan Gianluigi Buffon.

Lihat Juga:  Chelsea Juara Piala Super Eropa 2021, Tuchel: Kami Pantas Menang

Hasilnya menjadi sejarah. Nedved, Buffon, dan Thuram jadi tulang punggung klub mendominasi Serie A di era 2000-an sebelum terkena skandal Calciopoli.

Bayangkan saja jika Dybala dan ronaldo jadi dilepas, uang yang didapatkan bisa digunakan untuk mendatangkan bintang anyar di masa depan.

Memang, bukan pemain sekelas Ronaldo atau Dybala, namun barangkali seperti Sergej Milinkovic Savic, Sandro Tonaldo, Nicolo Zaniolo, Duvan Zapata, atau Arkadiusz Milik. Siapa yang tahu?

Melissa Putri
BeritaBola.News adalah Situs Berita Bola, Prediksi Bola, Prediksi Parlay, Terupdate dan Terlengkap.
https://beritabola.news