Berita Bola

Jalani TC Timnas Indonesia, Fachrudin Merasa Lebih Tua

BeritaBola – Bek tengah Fachrudin Aryanto, menikmati jadwal pemusatan latihan yang dijalani Timnas Indonesia. Ia beserta rekan-rekan setim sudah berlatih dibawah asuhan pelatih Shin Tae Yong, di Jakarta, semenjak Jumat 7 Agustus 2020.

Tapi, Fachrudin menyebut bahwa pemusatan latihan kali ini beda dengan yang biasanya. Kebanyakan pemain yang dipanggil masih berusia belia. Bahkan dia hanya satu dari sejumlah pemain yang sudah berusia kepala 3.

Merasa Lebih Tua

Stoper kelahiran Klaten, Jawa Tengah, tersebut mengaku lebih tua daripada biasanya lantaran harus berhadapan dengan para pemain belia. Misalnya saja Asnawi Mangkualam, Arif Satria, Febrii Hariyadi, Koko Ari Araya, Rachmat Irianto, serta masih banyak lagi.

“Aku termasuk yang paling tua di skuad ini, benar, rasanya memang tua. Seperti ada tantangan baru. Aku harus lebih cepat akrab dengan pemain muda ini,” ujar bek berumur 31 tahun tersebut seperti dikutip dari Bola.com.

Sebetulnya, Fachrudin bukan pemain paling tua yang mendapatkan panggilan untuk menjalani pemusatan latihan dalam skuad Garuda. Ia tercatat sebagai pemain ke-4 tertua selepas Ilija Spasojevic, Rovky Mokodompit, dan Irfan Bachdim.

Tapi, nama pertama tersebut belum sempat bergabung ke Timnas Indonesia. Spaso masih absen lantaran alasan keluarga.

Masih Harus Adaptasi

Pemain Madura United tersebut juga lama tidak menerima panggilan bergabung ke Timnas Indonesia. Hal itu membuatnya sedikit membutuhkan adaptasi dengan sejumlah pemain baru.

“Sebetulnya tidak canggung, hanya waktu awal berkumpul kami menjaga jarak saja. Akan tetapi itu juga lantaran faktor masih wabah virus Corona serta harus menjalani protokol kesehatan. Saat hasil swab test keluar, semua lebih tenang serta bisa berbicara dengan santai,” imbuh kapten tim Madura United tersebut.

Lihat Juga:  Kevin de Bruyne : Manchester City Tak Perlu Boyong Messi

Fachrudin adalah pemain senior skuad Garuda dengan total caps cukup banyak, yakni 35 pertandingan. Ia mulai membela Timnas senior pada tahun 2012, ketika masih berumur 23 tahun.

Bahkan, bek yang memiliki tinggi 180cm itu juga sempat mengemban tugas sebagai kapten Timnas. Tercatat juga Fachrudin jadi satu-satunya pemain Timnas yang bermain dalam 3 edisi AFF Cup secara beruntun.

Melissa Putri
BeritaBola.News adalah Situs Berita Bola, Prediksi Bola, Prediksi Parlay, Terupdate dan Terlengkap.
https://beritabola.news