Berita Bola

Inter Milan vs Juventus: Ada Apa dengan Wojciech Szczesny?

Beritabola.News – Juventus kembali kehilangan pemain penting untuk melawan Inter Milan di laga Supercoppa Italiana hari Kamis (13/1/2022) besok. Dia adalah sang penjaga gawang, Wojciech Szczesny.

Seperti yang telah diketahui, Supercoppa Italiana adalah laga tahunan yang mempertemukan pemenang Serie A dan Coppa Italia. Duel ini biasanya digelar di luar Italia. Namun karena pandemi Covid-19, laga ini harus dilangsungkan di San Siro.

Juventus selaku juara bertahan Coppa Italia harus bertemu Inter dalam kondisi yang pincang. Beberapa pemain penting tidak bisa ikut serta dalam pertandingan ini karena berbagai alasan.

Federico Chiesa telah divonis mengalami cedera ACL dan absen sampai musim 2021/22 berakhir. Lalu ada juga Matthijs de Ligt dan Juan Cuadrado, yang tidak bisa ikut serta lantaran sedang menjalani hukuman kartu.

Szczesny Absen

Kabar buruk berikutnya datang dari Szczesny. Sang pelatih, yang juga takkan terlibat dalam laga tersebut, mengatakan bahwa sang penjaga gawang hanya akan menyaksikan pertandingan dari bangku penonton.

Szczesny adalah pemain terakhir Juventus yang menerima vaksin Covid-19. Karena perkara inilah, Allegri memutuskan untuk tidak memainkannya sejak menit awal. Posisi kiper sendiri nantinya diisi oleh Mattia Perin.

“Besok Perin akan bermain di gawang. Tek akan tiba paling terakhir besok, ada protokol yang sudah ditentukan. Semua pemain telah divaksin, dia terakhir yang divaksin,” ujar Allegri seperti yang dikutip dari Football Italia.

“Sampai lusa, dia tidak akan mendapatkan green pass, dia bisa tiba pada momen terakhir dan bakalan duduk di bangku cadangan. Perin tenang dan tenteram, saya senang dia bermain,” lanjutnya.

Tentang Green Pass

Green pass adalah semacam paspor buat pemain untuk terlibat dalam setiap kegiatan klub. Terdapat tiga jenis Green pass, yakni basic, sementara dan penuh. Saat ini, Szczesny hanya memiliki basic green pass karena hasil tesnya negatif.

Lihat Juga:  Digosipkan Bakal Hengkang, Pepe Yakin Cristiano Ronaldo Bahagia di Juventus

Basic green pass memungkinkan pemain untuk terlibat dalam pertandingan. Namun, dia tidak bisa mengikuti semua aktivitas jelang pertandingan termasuk latihan dan tak diperkenankan bepergian serta tinggal bersama rekan setimnya.

Szczesny telah menerima dosis pertama vaksin baru-baru ini, dan akan menerima green pass sementara. Green pass penuh baru bisa didapatkan setelah Szczesny menerima dosis vaksin kedua beberapa pekan lagi.

Green pass sementara memungkinkan Szczesny tampil seperti biasanya ketika menghadapi Udinese akhir pekan nanti. Ia pun sebenarnya bisa ikut serta melawan Inter, tapi Allegri memilih untuk memberikan kesempatan buat Perin.

Kaila Sherly
BeritaBola.News adalah Situs Berita Bola, Prediksi Bola, Prediksi Parlay, Terupdate dan Terlengkap.
https://beritabola.news