Berita Bola

Hasil Liga Inggris Semalam: Chelsea Tumbang, Man City Imbang

SEBANYAK dua pertandingan dengan hasil mengejutkan membuka pekan 13 Liga Inggris 2020-2021 yang dihelat pada Rabu (16/12/2020) dini hari WIB. Dibilang mengejutkan karena dua kesebelasan unggulan, Chelsea dan Manchester City, gagal menuai poin penuh.

Pekan 13 Liga Inggris 2020-2021 dibuka dengan laga antara Wolverhampton Wanderers vs Chelsea di Stadion Molineux. Harapan besar diusung tim tamu. Tiga angka yang dipetik dari markas The Wolves, bakal membuat mereka menempati puncak klasemen untuk sementara waktu.

Harapan untuk membawa angka penuh sempat tertunda karena kedua kesebelasan gagal mencetak gol di babak pertama. Selepas turun minum, Olivier Giroud yang tengah panas, langsung membuka gol di menit 49 lewat tembakan voli.

Tertinggal satu gol membuat tuan rumah bermain lebih ganas. Upaya mereka mencari gol penyeimbang baru tiba di menit 66. Berawal dari sepak pojok, umpan sundulan Owen Otasowie berhasil menemukan Daniel Podence.

Tanpa ampun, gelandang berkebangsaan Portugal itu langsung menghujamkan bola ke gawang Eduoard Mendy untuk menyamakan skor. Menit 81, wasit Stuart Attwell tidak menggubris permintaan Wolves untuk memberi penalti karena diperkuat tayangan VAR.

Pun begitu, tiga angka berhasil diamankan anak asuh Nuno Espirito Santo. Pedro Neto sukses menjebol gawang Edouard Mendy tepat pada injury time babak kedua. Alhasil, Wolves membalikkan keadaan dan menang dengan skor 2-1. Misi Chelsea pun gagal terwujud.

Harapan memetik tiga angka juga diusung Manchester City kala menjamu West Bromwich Albion (WBA) di Stadion Etihad. Tuan rumah berpegang pada rekor buruk The Baggies di mana mereka belum pernah menang di stadion tersebut.

Nyatanya, anak asuh Slaven Bilic tampil gagah berani di markas lawan. Titik terang bagi Man City hadir di menit 30 lewat sepakan Ilkay Gundogan. Umpan tarik Raheem Sterling dari sisi kanan, sukses dimanfaatkan dengan manis.

Lihat Juga:  Jorginho Gagal Penalti, Italia Hampir Kalah dari Swiss

Sayangnya, tiga poin itu buyar akibat gol bunuh diri Ruben Dias di menit 43. Bola sebetulnya disepak oleh Semi Ajayi ke arah gawang, tetapi berbelok arah setelah membentur kaki bek asal Portugal itu. Usaha Man City menambah gol di babak kedua membentur tembok tebal bernama Sam Johnstone yang bermain gemilang di bawah mistar.

Hasil tersebut membuat Chelsea tertahan di peringkat lima dengan nilai 22. Sedangkan Man City, hanya beranjak tiga peringkat dari posisi sembilan dengan koleksi 20 poin. Posisi keduanya rawan digusur karena klub lain baru akan bermain pada Kamis 17 Desember 2020 dini hari WIB.

Berikut hasil Liga Inggris 2020-2021 Semalam:

Wolverhampton Wanderers vs Chelsea 2-1

Manchester City vs West Bromwich Albion 1-1 (okezone.com/artikelasli)

Melissa Putri
BeritaBola.News adalah Situs Berita Bola, Prediksi Bola, Prediksi Parlay, Terupdate dan Terlengkap.
https://beritabola.news