Berita Bola

Harry Kane Gabung Manchester City, Lionel Messi Pemain dengan Gaji Tertinggi di Liga Inggris

Beritabola.News – LONDON – Harry Kane dalam waktu dekat gabung Manchester City. Menurut laporan The Sun, pemilik Tottenham Hotspur, Daniel Levy, sepakat melepas Harry Kane ke Manchester City pada musim panas kali ini. Hengkang ke Manchester City, membuat Harry Kane tercatat sebagai pesepakbola dengan gaji tertinggi di Liga Inggris.

Menurut laporan The Sun, Harry Kane akan menerima 400.000 pounds atau sekira Rp7,97 miliar per minggu. Harry Kane mengalahkan Kevin De Bruyne (Manchester City) yang sebelumnya berstatus pesepakbola dengan gaji tertinggi di Liga Inggris.

Gelandang berambut pirang ini menerima 385.000 pounds atau setara Rp7,67 miliar per pekan. Meski begitu, uang yang diterima Harry Kane masih kalah dari megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Benar, La Pulga -julukan Lionel Messi– saat ini berstatus tanpa klub, setelah kontraknya bersama Barcelona yang berakhir pada 30 Juni 2021, tidak diperpanjang. Meski begitu, menurut laporan Diario AS, dalam waktu dekat Lionel Messi akan memperpanjang kontrak.

Tidak tanggung-tanggung, Lionel Messi akan diikat Barcelona selama lima tahun atau hingga 30 Juni 2026! Hanya saja dalam kesepakatan baru tersebut, Lionel Messi harus rela menerima pemotongan gaji.

Kabarnya, gaji Lionel Messi dipotong 50 persen! Berhubung sebelumnya Lionel Messi menerima 2,4 juta pounds per pekan, kini Lionel Messi meraup 1,2 juta pound atau setara Rp23,9 miliar per pekan.

Namun, nominal itu masih menempatkan Lionel Messi sebagai pesepakbola dengan gaji tertinggi di dunia. Otomatis jika dibandingkan dengan pemain-pemain Liga Inggris lainnya, gaji Lionel Messi juga masih yang tertinggi.

Balik ke Harry Kane. Jika benar Harry Kane gabung Manchester City, betapa berbahanya lini depan The Citizens musim depan.

Kepergian Sergio Aguero dapat ditutupi Manchester City dengan mendatangkan top skor Piala Dunia 2018 sekaligus runner-up top skor Piala Eropa 2020, Harry Kane. Selain Harry Kane, Manchester City kabarnya selangkah lagi mengamankan tanda tangan gelandang Aston Villa, Jack Grealish.

Lihat Juga:  Antiklimaks, Lionel Messi Sepertinya Bakal Pilih Bertahan di Barcelona

Beredar kabar, pelatih Manchester City, Josep Guardiola, sudah menyiapkan trio mematikan di lini depan Manchester Biru di musim 2021-2022. Trio itu berisikan Bernardo Silva, Jack Grealish dan Harry Kane. (okezone.com)

Kaila Sherly
BeritaBola.News adalah Situs Berita Bola, Prediksi Bola, Prediksi Parlay, Terupdate dan Terlengkap.
https://beritabola.news