Berita Bola

Galau Gabung Liverpool, Akhirnya Sancho Hampir Pasti Ke MU

Salah satu nama pemain yang kencang di bicarakan akan hijrah ke Manchester United, adalah Jadon Sancho. Hal ini untuk menambah kekuatan lini serang setan merah di musim depan.

Tawaran united untuk Sancho sebenarnya tidak main-main. Tim setan merah bersedia mengeluarkan uang sebesar 89 juta poundsterling atau sekitar Rp. 1,6 triliun. Akan tetapi, ternyata Dortmund mau melepas pemain tersebut Jika ada yang mau menembusnya sebesar 109 juta pounds atau Rp. 2 triliun.

Ragu Ke old Trafford

Dilansir dari daily mirror, upaya setan merah untuk mendapatkan pemain tersebut sebelumnya mengalami kendala. Pasalnya, sancho mulai ragu untuk pindah ke klub kota Manchester tersebut.

Malahan, dikabarkan Sancho lebih tertarik berlabuh ke Liverpool. Di sisi lain, the reds juga cukup tertarik untuk mendatangkannya, untuk memperdalam kualitas tim.

Alasan Keraguan

Alasan ragunya Sancho bergabung dengan united bukanlah karena uang. Salah satu pertimbangannya lebih tertarik ke skuad the reds adalah peluangnya yang yang lebih besar menjuarai liga Inggris musim kompetisi 2020/2021.

Akan tetapi, sepertinya keinginan Sancho tersebut juga sulit terwujud. Hal tersebut dikarenakan harga pemain yang terlalu mahal. Jika tetap ngotot ingin mendapatkan Sancho, maka Liverpool banyak opsi cadangan dengan menjual Sadio Mane. Sebuah keputusan yang juga tidak mudah.

Tidak Ingin Melakukan Perubahan Besar

Dengan harga Jordan Sancho yang terlalu tinggi, nampaknya Liverpool juga akan mengurungkan niatnya meskipun memang cukup tertarik. Jurgen klopp ingin tetap mempertahankan pemain andalannya Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Catatan Gemilang Sancho

Ketertarikan United pada pemain Dortmund tersebut cukup beralasan karena catatan permainan yang apik di musim ini. Walaupun usianya baru 20 tahun, dari 44 pertandingan yang dijalani, Jadon mampu mencetak 20 gol dan 20 assist di semua kompetisi.

Lihat Juga:  Liga Italia; Latih AS Roma, Mourinho Merasa Lebih Baik ketimbang di Inter Milan

Hampir Pasti Bergabung

Dengan harga Sancho tersebut, bagi Liverpool memang terasa terlalu besar. Namun, bagi  united jumlah tersebut akan berusaha diupayakan karena memang kebutuhan yang sangat mendesak. Apalagi di musim depan tim setan merah berhasil lolos ke Liga Champions.

Kabarnya, United bersedia menggelontorkan 120 juta euro  atau 2,05 triliun. Hal tersebut seperti yang dilansir dari Caughoffside. Jumlah tersebut akan dibayarkan dengan cara mencicil.

Tidak Langsung Ke Skuad Utama

Walaupun sudah berhasil ke mu, Jadon Sancho tidak serta merta langsung masuk ke skuat utama. Pasalnya, barisan penyerang united sudah diisi banyak pemain dengan kualitas tidak diragukan lagi. Sancho harus tetap berusaha keras agar diberikan kesempatan secara rutin oleh sang manager.

Sumber: www.indosports.com

Melissa Putri
BeritaBola.News adalah Situs Berita Bola, Prediksi Bola, Prediksi Parlay, Terupdate dan Terlengkap.
https://beritabola.news