Berita Bola

Gagal Dapat Trofi, MU Akan Lepas 6 Pemain

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengaku harus memperkuat skuatnya di bursa musim panas tahun ini. Hasilsnya, mau tidak mau United harus berbelanja pemain dan konsekuensinya sejumlah pemain harus dilepas.

Setan Merah harus berbenah selepas tersisih dari babak semifinal Liga Eropa musim ini. Mereka kalah 2-1 saat bersua Sevilla, Senin 17 Agustus 2020, dini hari WIB.

Kekalahan tersebut tidak hanya memupus peluang mereka meraih satu-satunya gelar yang tersisa pada musim 2019/20.

The Red Devols gagal mengoptimalkan sederet peluang yang didapatkan dalam sepertiga akhir laga. Selepas itu mereka justru kebobolan dan tidak bisa membalas gol kembali.

Sebelumnya, Setan Merah juga menelan kekalahan di babak semifinal FA Cup dan semifinal Piala Liga. Artinya bahwa United musim ini nol gelar.

Masih Incar Jadon Sancho

Seperti dikutip Daily Mail, United dirumorkan akan merogoh kocek dalam guna merekrut incaran utama pada bursa transfer musim panas tahun ini, yakni Jadon Sancho. Kedatangan Sancho tak dapat ditawar  bila ingin klub tampil lebih maksimal pada musim mendatang.

Tapi, untuk memberikan jalan kepada Sancho, United dirumorkan akan menjual 6 pemain guna menambah dana segar. Terlebih, Dortmund ngotot tidak akan menjual sang pemain dibawah angka 100 juta poundsterling.

Harus Rekrut Pemain untuk Raih Gelar

Menurut The Sun, CEO United, Ed Woodward bakal bergera cepat untuk melepas 6 pemain. Merek adalah Phil Jones, Diogo Dalot, Jesse Lingard, Andreas Pereira, Marcos Rojo, dan Chris Smalling.

Rojo dan Smalling menghabiskan semusim terakhir dengan status pinjaman. Managemen United berharap keduanya dapat dijual dengan permanen dengan mahar yang pas.

Lingard dan Pereira banyak duduk di bangku cadangan sejak kehadiran Bruno Fernandes pada musim dingin Januari 2020. Kemungkinan mereka juga kesulitan menembus skuat inti pada musim selanjutnya.

Lihat Juga:  Hasil Liga Inggris dan Liga Spanyol Semalam: Man United dan Atletico Kedinginan di Puncak Klasemen

Dalot dan Jones jarang diturunkan. Bahkan, Timothy Fosu Mensah justru lebih dipercaya Ole sebagai cadangan buat Aaron Wan Bissaka.

Pasca dikalahkan Sevilla, Paul Scholes ikut angkat bicara.

“Dengan semua peluang setelah 15 hingga 20 babak kedua, harusnya Manchester United bisa menciptakan gol. Kita membahas kualitas, membelanjakan uang buat penyerang tengah serta pemain sayap,” ungkap Scholes.

Melissa Putri
BeritaBola.News adalah Situs Berita Bola, Prediksi Bola, Prediksi Parlay, Terupdate dan Terlengkap.
https://beritabola.news