Berita Bola

Deretan Bek “Gagal” Di Pentas Premier League Inggris

BeritaBola.NewsThe Citizens baru saja memboyong pemain baru. Adalah Ruben Dias dari Benfica. Pemain ini didatangkan untuk menjadi solusi masalah bek tengah yang sudah dialami Manchester City sepeninggal Vincent Kompany.

Manchester City memang harus membayar mahal untuk bisa mendapatkan jasa Ruben Dias. Bek tengah berusia 23 tahun tersebut diboyong dengan nilai transfer 68 juta Euro.

Angka tersebut menjadikan Ruben Dias jadi salah satu bek termahal di pentas Premier League Inggris. Dias hanya kalah dari Harry Maguire (Manchester United) dan juga Virgil van Dijk (Liverpool).

Harry Maguire dan juga Virgil Van Dijk tidak percuma ditebus dengan nilai transfer begitu tinggi. Keduanya kini jadi andalan jantung pertahan tim masing-masing.

Akan tetapi, ada beberapa bek tengah yang gagal tampil sesuai ekspektasi. Tepatnya usai mereka ditebus dengan nilai transfer tinggi. Manchester City pastinya berharap banyak pada Ruben Dias agar tidak mengikuti jejak pemain-pemain sebelumnya.

Lalu, siapa saja sosok bek tengah yang tampil buruk usai diboyong dengan banderol mahal?

JOHN STONES – MANCHESTER CITY

John Stones mampu tampil luar biasa ketika masih berseragam Everton. Manchester City memboyong bek Timnas Inggris ini dengan nilai transfer mencapai 55,6 juta Euro di tahun 2016 lalu.

John Stones sempat tampil sebagai starter dan regular bersama skuad The Citizens. Akan tetapi, performa bek asal Inggris itu terus menurun seiring bergulirnya waktu.

Bek yang kini berusia 26 tahun itu mulai terpinggirkan di era kepelatihan Pep Guardiola. Nasib John Stones bersama Manchester City pun mulai dispekulasikan. Kabarnya, Stones memang semakin dekat dengan pintu keluar Etihad Stadium.

ELIAQUIM MANGALA – MANCHESTER CITY

Lihat Juga:  Dani Ceballos Sempat Tolak Tawaean Bertahan di Real Madrid

Manchester City harus mengeluarkan dana besar untuk mendapatkan jasa Eliaquim Mangala. Pada tahun 2014 lalu, Eliaquim Mangala didatangkan dengan banderol 45 juta Euro. Dengan dana besar yang sudah dikeluarkan, Manchester City jelas begitu berharap banyak pada sosok Eliaquim Mangala.

Akan tetapi, Eliaquim Mangala gagal memperoleh tempat sebagai starting XI Manchester City. Performa Eliaquim Mangala jauh dari harapan. Dia pun hanya tampil sebanyak 79 kali bersama dengan skuad The Citizens.

Selama masih terikat kontrak dengan Manchester City, Eliaquim Mangala sempat bergabung bersama Valencia dan juga Everton sebagai pemain pinjaman. Pemain berpaspor Prancis itu saat ini tampil bersama Valencia.

SHKODRAN MUSTAFI – ARSENAL

Shkodran Mustafi adalah rekrutan Arsenal di bawah arahan pelatih Arsene Wenger. Sang pemain diboyong dari Valencia dengan banderol 41 juta Euro di tahun 2016 lalu.

Namun, penampilan Shkodran Mustafi jauh dari kata memuaskan. Pemain berpaspor Jerman itu justru sering blunder yang membuat Arsenal menelan hasil buruk. Shkodran Mustafi telah tampil sebanyak 142 kali bersama Arsenal. Bek 28 tahun itu akan terikat kontrak bersama Arsenal hingga 2021 mendatang.

Melissa Putri
BeritaBola.News adalah Situs Berita Bola, Prediksi Bola, Prediksi Parlay, Terupdate dan Terlengkap.
https://beritabola.news