Berita Bola

Demba Ba yang Hobi Jebol Gawang MU

ISTANBUL, TURKEY – NOVEMBER 04: (BILD ZEITUNG OUT) Demba Ba of Istanbul Basaksehir FK and Axel Tuanzebe of Manchester United battle for the ball during the UEFA Champions League Group H stage match between Istanbul Basaksehir and Manchester United at Basaksehir Fatih Terim Stadyumu on November 4, 2020 in Istanbul, Turkey. (Photo by Ahmad Mora/DeFodi Images via Getty Images)

Ternyata Demba Ba memiliki catatan yang cukup unik. Striker asal Senegal tersebut seperti memiliki hobi menciptakan gol ke jala Manchester United. Karena, ia sudah 4 kali menjebol gawang Setan Merah.

Ba, yang saat ini berkostum Istanbul Basaksehir, baru berlaga menghadapi Manchester United, Kamis 5 November 2020, dini hari WIB, di pertandingan ketiga babak Grup H Liga Champions 2020/21. Di laga tersebut, Basaksehir menang 2-1.

Dalam laga yang dihelat di Fatih Terim Stadium tersebut, Basaksehir unggul lebih dulu di menit ke 12’. Demba Ba menciptakan gol dari solo run setelah mendapatkan umpan jauh dari Edin Visca.

Di menit ke 40’, tuan rumah menambah skor dari Edin Visca. Selang 3 menit kemudian, Setan Merah mendapatkan gol lewat Anthony Martial. Namun di sisa pertandingan, United tak mampu menciptakan gol penyama skor.

4 Kali Jebol Gawang MU

Demba Ba menciptakan gol solo run ke jala United. Pemain yang sudah berumur 35 tahun tersebut berlari dari tengah, tanpa ada pengawalan dari pemain Manchester Unnited, kemudian menjebol gawang Dean Henderson.

Ternyata, ini bukan pertama kali Ba menciptakan gol ke jala United. Dalam karirnya, dia sudah 4 kali menciptakan gol ke United.

Ketika masih bermain untuk Newcastle, sebanyak dua kali Ba menjebol gawang United. Sementara, saat membela Chelsea, dia satu kali menjebol gawang Setan Merah. Demba Ba, adalah nama yang sulit dilupakan oleh United.

Patah Kaki

Berkostum Istanbul Basaksehir pada 2018. Sebelumnya, sang striker pernah berpetualag ke sejumlah tim termasuk di Cina. Pada musim 2016 silam dia membela Shanghai Shenhua.

Bersama klub Cina itu, Demba Ba pernah mengalami nasib sial. Striker yang juga sempat berkostum Besiktas tersebut mendapatkan cedera parah. Dia mendapatkan cedera patah kaki.

Lihat Juga:  Real Madrid Punya 11 Penyerang, Marco Asensio Bisa Pindah ke Tiga Klub Premier League Ini

Di pertandingan derby melawan Shanghai SIPG di Liga Super Cina, 17 Juli 2016, lutut Demba Ba secara tak sengaja berbenturan dengan kaki lawan. Ia perlu waktu yang cukup lama fit dari cedera tersebut.

4 tahun berselang, Demba Ba tetap jadi striker tajam.

Melissa Putri
BeritaBola.News adalah Situs Berita Bola, Prediksi Bola, Prediksi Parlay, Terupdate dan Terlengkap.
https://beritabola.news