Berita Bola

Daftar 11 Negara yang Lolos ke 16 Besar Piala Eropa 2020, Siapa Saja?

BeritaBola.News – DAFTAR 11 negara yang lolos ke 16 besar Piala Eropa 2020 sudah diketahui. Namun, dari 11 negara itu, baru tujuh negara yang mengetahui finis di posisi berapa mereka di fase grup Piala Eropa 2020.

Mereka ialah Italia dan Wales yang finis sebagai juara dan runner-up Grup A. Kemudian, juara dan runner-up Grup B adalah Belgia dan Denmark. Selanjutnya, juara dan runner-up Grup C adalah Belanda dan Austria.

(Timnas Belgia juara Grup B Piala Eropa 2020)

Sementara itu, Swiss lolos melalui jalur peringkat tiga terbaik setelah mengoleksi empat angka di Grup A Piala Eropa 2020. Sekadar informasi seperti gelaran Piala Eropa 2016, dari enam tim peringkat tiga, empat di antaranya berhak lolos ke 16 besar Piala Eropa 2020 dengan status tim peringkat tiga terbaik.

Swiss dipastikan menyegel peringkat tiga terbaik karena mempunyai poin yang lebih baik ketimbang Ukraina dan Finlandia yang merupakan penghuni peringkat tiga Grup B dan C. Setelah melalui tiga pertandingan, Ukraina dan Finlandia hanya mengemas tiga angka.

Lantas, bagaimana dengan empat tim lain? Bukannya sudah ada 11 negara yang lolos ke 16 besar Piala Eropa 2020? Sebanyak empat tim lainnya adalah Republik Ceko, Inggris, Swedia dan Prancis.

Setelah melakoni dua pertandingan, keempat tim di atas sama-sama mengoleksi empat angka. Jika nantinya mereka kalah di matchday terakhir dan terpental ke urutan tiga, baik Republik Ceko/Inggris, Swedia dan Prancis tetap lolos ke 16 besar Piala Eropa 2020 lewat jalur peringkat tiga terbaik.

Untuk Ceko dan Inggris, berhubung mereka satu grup, hanya salah satu dari mereka yang finis di posisi peringkat tiga terbaik. Sementara satunya lagi akan finis sebagai juara Grup D Piala Eropa 2020.

Lihat Juga:  Model Natacha Rodrigues Dapat Rp5,1 Juta Setelah Bercinta dengan Cristiano Ronaldo

(Inggris sudah dipastikan lolos ke 16 besar Piala Eropa 2020)

Meski sudah dipastikan lolos lewat jalur peringkat tiga terbaik, keempat negara di atas dijamin akan tampil habis-habisan di matchday terakhir. Sebab, mereka dipercaya akan tetap membidik finis sebagai juara masing-masing grup.

Inggris dan Republik Ceko saling bentrok di matchday terakhir demi memperebutkan posisi puncak. Sementara Prancis wajib menang atas Portugal demi finis sebagai juara grup, sedangkan Swedia juga butuh kemenangan kontra Kroasia di laga terakhir demi finis di posisi teratas.

Berikut daftar 11 negara yang lolos ke 16 besar Piala Eropa 2020:

Italia

Wales

Swiss

Belgia

Denmark

Belanda

Austria

Inggris

Republik Ceko

Swedia

Prancis

(okezone.com)

Melissa Putri
BeritaBola.News adalah Situs Berita Bola, Prediksi Bola, Prediksi Parlay, Terupdate dan Terlengkap.
https://beritabola.news