Berita Bola

Cuma Imbang dengan Skotlandia di Piala Eropa 2020, Timnas Inggris Malu-maluin

LONDON – Legenda Arsenal, Ian Wright, memberikan kritik pedas terhadap Tim Nasional (Timnas) Inggris atas hasil imbang 0-0 dengan Skotlandia pada matchday kedua Grup D Piala Eropa 2020. Bagi Wright, Timnas Inggris bikin malu.

Pertandingan ini berlangsung di kandang Timnas Inggris, Stadion Wembley, London, Sabtu (19/6/2021), dini hari WIB. Timnas Inggris mendominasi penguasaan bola, tetapi kesulitan untuk menembus pertahanan Skotlandia.

Timnas Inggris memiliki penguasaan bola hingga 61 persen, sedangkan Skotlandia hanya 39 persen. Skotlandia lebih banyak menunggu dan mengandalkan serangan balik.

Meski begitu, Skotlandia cukup merepotkan Timnas Inggris. Pertahanan kukuh dan serangan balik cepat Skotlandia beberapa kali mengancam gawang Timnas Inggris.

Timnas Inggris tidak berkutik sehingga harus puas mendapatkan satu poin dari pertandingan ini. Sementara itu, Skotlandia membawa pulang poin berharga dari kandang Timnas Inggris.

Pertandingan kontra Skotlandia menunjukkan permainan Timnas Inggris kekurangan kreativitas. Kapten Timnas Inggris, Harry Kane, bahkan tampak terisolasi di pertahanan Skotlandia.

Saat buntu, Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, memasukkan Jack Grealish untuk menggantikan Phil Foden pada menit ke-63. Selang 13 menit, giliran Kane yang digantikan Marcus Rashford.

Keputusan Southgate dinilai Wright aneh karena kedua pemain itu seharusnya tetap ada di lapangan. Legenda Arsenal itu pun mempertanyakan kapasitas Timnas Inggris sebagai salah satu unggulan jika tidak mampu mengalahkan Skotlandia yang di atas kertas lebih lemah.

“Pergantian pemain membingungkan saya. Saya tidak tahu harus berpikir apa dengan itu. Untuk apa dia menarik Foden? Tidak mungkin Phil Foden meninggalkan lapangan hari ini, bagi saya. Sangat mengecewakan untuk dilihat,” kata Wright, dikutip dari Standard, Sabtu (19/6/2021).

“Anda memiliki seseorang, seperti Jadon Sancho di bangku cadangan, 16 gol dan 20 assist musim ini (bersama Borussia Dortmund), dan dia bahkan tidak masuk ketika kami perlu menciptakan (peluang). Kita dapat berbicara tentang Harry Kane dan peluang yang bisa dia miliki atau sentuhan yang tidak dia miliki, tetapi apakah kita benar-benar menciptakan cukup banyak (peluang)?” ucap Wright.

Lihat Juga:  4 Pemain Manchester United yang Bisa Bantu Tuntaskan Transfer Erling Haaland

“Kami merupakan salah satu favorit untuk memenangkan turnamen ini. Saya merasa malu untuk kami hari ini,” tuturnya. (okezone.com)

Melissa Putri
BeritaBola.News adalah Situs Berita Bola, Prediksi Bola, Prediksi Parlay, Terupdate dan Terlengkap.
https://beritabola.news