Berita Bola

Cristiano Ronaldo Kena Serangan Jantung dan Pensiun Dini, Takkan Ada CR7 di Manchester United

BeritaBola.News – CRISTIANO Ronaldo sempat mengalami masalah pada jantungnya saat membela tim akademi Sporting Lisbon, tepatnya pada 2000 di usia 15 tahun. Saat itu, jantung Cristiano Ronaldo berdegup kencang meski tidak berlari.

Takut kehilangan sang anak, ibunda Cristiano Ronaldo, Maria Dolores Aveiro, bergerak cepat. Ia membawa sang anak ke rumah sakit untuk dilakukan tindakan operasi.

(Cristiano Ronaldo saat membela Sporting Lisbon)

“Jantungnya berdetak kencang ketika dia (Ronaldo) tidak berlari. Mereka (tim medis) menggunakan semacam laser untuk membakar sumber masalah. Dia dioperasi di pagi hari dan keluar di sore hari. Sebelum kami tahu persis apa (bakat) yang dia miliki, saya khawatir karena ada kemungkinan dia menyerah bermain sepakbola,” ujar Maria Dolores, mengutip dari Sportskeeda.

“Namun, perawatannya berjalan baik dan setelah beberapa hari dia kembali berlatih lagi. Cristiano tidak terlalu khawatir (soal masalah jantungnya). Dia tidak menanggapi situasi itu dengan sangat serius, tetapi saya amat ketakutan. Sepertinya perawatan membuatnya pulih lebih cepat” lanjut Maria Dolores.

Beruntung setelah dilakukan operasi, jantung Cristiano Ronaldo perlahan-lahan normal. Bahkan Cristiano Ronaldo berani kembali merumput di lapangan hijau, hingga akhirnya tumbuh sebagai pesepakbola top dunia.

Jika saja masalah jantung memaksa Cristiano Ronaldo pensiun dini, praktis takkan ada akronim CR7 di Manchester United. CR7 merujuk kepada Cristiano Ronaldo 7, nomor punggung yang dikenakan pesepakbola Portugal bersama Setan Merah.

pada musim panas 2003, pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, berani mengeluarkan 19 juta euro atau sekira Rp328 miliar untuk remaja berusia 18 tahun. Langkah yang dibuat Ferguson sangat berani karena selain Cristiano Ronaldo masih muda, yang bersangkutan juga baru satu tahun mentas di level profesional.

(Sir Alex Ferguson bersama Cristiano Ronaldo)

Lihat Juga:  Pandemi Covid-19 Bikin Pendapatan Made Wirawan Turun Drastis

Lebih parahnya lagi, Ferguson memberikan nomor punggung 7 kepada Cristiano Ronaldo. Nomor 7 bisa dibilang angka yang keramat di Manchester United, mengingat sejumlah pesepakbola top seperti Bryan Robson, Eric Cantona hingga David Beckham pernah mengenakannya.

Namun, Cristiano Ronaldo sama sekali tidak terbenani mengenakan nomor punggung 7. Cristiano Ronaldo bermain lepas dan akhirnya sukses bersama Manchester United.

Selama membela Manchester United, Cristiano Ronaldo memberikan sembilan trofi bagi publik Old Trafford. Ia pun tampil tajam dengan koleksi 118 gol dari 292 pertandingan. Alhasil, Cristiano Ronaldo diboyong Real Madrid pada musim panas 2009 dengan memecahkan rekor transfer dunia senilai 94 juta euro atau setara Rp1,6 triliun! okezone.com(ArtikelAsli)

Melissa Putri
BeritaBola.News adalah Situs Berita Bola, Prediksi Bola, Prediksi Parlay, Terupdate dan Terlengkap.
https://beritabola.news