Berita Bola

Cristiano Ronaldo Cetak Gol, Portugal Tundukkan Qatar 3-0

Beritabola.News – Timnas Portugal sukses mengamankan kemenangan pada laga uji coba kontra Qatar dini hari tadi. Selecao berhasil mengalahkan tim Timur Tengah itu dengan skor 3-0.

Pencetak gol di laga ini adalah Cristiano Ronaldo dan juga Jose Fonte dan Andre Silva.

Laga uji coba yang digelar Estadio Algarve ini didominasi oleh Portugal sejak awal laga. Berulang kali anak asuh Fernando Santos itu mencoba mencetak gol namun mereka kesulitan menembus pertahanan rapat Qatar.

Portugal butuh 37 menit untuk mencetak gol pertama mereka di laga ini. Mendapatkan umpan lambung, Diogo Dalot berlari ke dalam kotak penalti dan memberikan umpan ke Cristiano Ronaldo yang tidak terkawal. Dengan mudah sang striker menyambar bola itu dan menjadi gol.

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Fernando Santos membuat dua pergantian pemain. Nuno Mendes dan Cristiano Ronaldo ditarik dan digantikan Nelson Semedo dan Rafael Leao.

Dominasi Portugal terus berlanjut di babak kedua. Baru tiga menit laga berjalan, Portugal berhasil mencetak gol kedua mereka.

Berawal dari skema tendangan bebas, William Carvalho menanduk bola, namun berhasil dipatahkan Al Sheeb. Sayangnya, bola tepisan kiper Qatar itu jatuh ke kaki Jose Fonte yang tidak terkawal. Sang bek tidak kesulitan melakukan tap in sehingga Portugal unggul 2-0.

Pelatih Fernando Santos memaksimalkan laga ini sebagai laga uji coba. Pada menit 60 ia menarik keluar William Carvalho dan Goncalo Guedes untuk digantikan Bernardo Silva dan Joao Palhinha.

10 menit berselang giliuran Joao Mario dan Matheus Luiz yang ditarik digantikan Joao Moutinho dan Bruno Fernandes.

Secara garis besar di babak kedua ini dominasi Portugal terus berlanjut. Qatar hanya mengandalkan serangan balik namun mereka jarang membahayakan gawang Portugal.

Lihat Juga:  Ozil Ingin Tetap Bertahan Walau Arsenal Ingin Melepasnya

Di akhir pertandingan, Portugal mengunci kemenangan mereka dengan gol tambahan dari Andre Silva. Skor 3-0 menutup laga uji coba tersebut.

Susunan Pemain Kedua Tim

Portugal (4-3-3): Costa; Mendes (Semedo 46′), Fonte, Pereira, Dalot; Luiz (B.Fernandes 71′), Carvalho (B.Silva 60′), Mario (Moutinho 71′); Guedes (Palhinha 60′), Silva, Ronaldo (Leao 46′)

Qatar (3-5-2): Al Sheeb; Fadlala, Salman, Hisham; Ahmed, Hatem, Boudiaf (Madibo 76′), Al Haidos (Abdulsalam 70′), Miguel; Afif, Ali (Razaq 76′)

Statistik Pertandingan

Portugal – Qatar
Gol: 3-0
Total Shots: 25-3
Shots on Target: 10-1
Posession: 61%-39%
Fouls: 7-1
Offsides: 4-3 (bola.net)

Kaila Sherly
BeritaBola.News adalah Situs Berita Bola, Prediksi Bola, Prediksi Parlay, Terupdate dan Terlengkap.
https://beritabola.news