Berita Bola

Bingungnya Ronald Koeman Kena Kartu Merah: Saya Tidak Bersalah

BeritaBola.News – Ronald Koeman diusir wasit dari laga Barcelona vs Granada di La Liga, Jumat (30/4/2021). Koeman hanya bsia mendampingi tim hingga menit ke-66, dia harus menyaksikan kekalahan Barca dari bangku penonton.

Bermain di Camp Nou, Barca justru takluk dengan skor 1-2. Mereka unggul terlebih dahulu, tapi membuat kesalahan defensif fatal di babak kedua dan harus kebobolan dua gol.

Insiden kartu merah Koeman terjadi setelah Granada menyamakan kedudukan di menit ke-67. Entah mengapa, Koeman protes berlebihan kepada ofisial keempat.

Wasit utama tidak bisa menoleransi sikap koeman dan mengeluarkan kartu merah langsung.

Lewatkan laga-laga penting

Koeman langsung pergi dari bangku cadangan usai dihukum kartu merah, tapi ekspresinya jelas menunjukkan keterkejutannya. Timnya butuh gol ketika dia diusir wasit, dan akhirnya Barca kalah.

Koeman lalu naik ke bangku penonton, duduk bersama Carles Puyol dan Guillermo Amor. Dia menyaksikan kebobolan kedua Barca dari sana.

Koeman seharusnya tidak bisa mendampingi tim dalam duel kontra Valencia akhir pekan ini dan mungkin harus absen di laga berikutnya kontra Atletico Madrid.

Belum ada kepastian panjang hukuman Koeman, masih harus menunggu laporan resmi wasit.

Kata Koeman

Usai pertandingan, Koeman bicara soal insiden kartu merah tersebut. Dia mengakui reaksinya sedikit berlebihan, tapi Koeman tidak mengeluarkan kata-kata kotor atau penghinaan.

“Saya benar-benar tidak paham. Saya tidak mengatakan apa pun, saya tidak menghina dia,” tegas Koeman.

“Saya bicara kepada ofisial keempat dan dia bersikap tidak menghargai saya.”

Tidak bersalah

Koeman mengaku tidak bersalah dan dia akan protes keras jika laporan wasit berkata sebaliknya. Dia hanya bereaksi layaknya pelatih lain pada umumnya.

“Saya tidak bersalah, sebab menurut laporan wasit saya tidak menghormati ofisial keempat, tapi bagi saya bukan seperti itu,” tegas Koeman.

Lihat Juga:  MU vs Chelsea, Laga Sengit Dengan Prediksi Seri

“Saya tidak mengucapkan kata-kata buruk, sama sekali tidak. Jika mereka akan menulis laporan dengan kata-kata yang tidak saya ucapkan, saya harus melakukan sesuatu,” tegasnya. (bola.net)

Melissa Putri
BeritaBola.News adalah Situs Berita Bola, Prediksi Bola, Prediksi Parlay, Terupdate dan Terlengkap.
https://beritabola.news